Thu,23 November 2017


Redam Isu Liar Tragedi Rohingya, Muspika Kecamatan Tawang Tasikmalaya Sambangi Vihara

Indofakta 2017-09-13 22:14:13 Serba Serbi
Redam Isu Liar Tragedi Rohingya, Muspika Kecamatan Tawang Tasikmalaya Sambangi Vihara

TASIKMALAYA - Guna menjaga kondusifitas di wilayah Kecamatan Tawang Tasikmalaya dari merebaknya berbagai macam isu yang berkaitan dengan tragedi kemanusiaan Rohingya di Rakhine, Myanmar, Polsek Tawang,Polres Tasikmalaya,Camat Tawang dan Danramil Tawang terus melakukan langkah antisipasi.

Sejumlah upaya terus dilakukan untuk mengantisipasi gejolak massa pasca aksi dukung Rohingya di Tasikmalaya beberapa waktu lalu.

Siang tadi Vihara Avalokitesvara yang berada di  Jalan Pemuda Kecamatan Tawang Kota Tasikmalaya dikunjungi oleh Camat Tawang Budy Rachman, Kapolsek Tawang Iptu E Kosasih dan Danramil Tawang Kapten Inf Mohammad Kodir, Rabu (13/9/2017).

Usai kunjungan ke Vihara Avalokitesvara Camat Tawang Budhy Rachman menjelaskan, kunjungan unsur Muspika Tawang ini untuk menciptakan suasana kondusif agar tidak terdampak apa yang terjadi pada Muslim Rohingya di Rakhine State Myanmar. 

Lebih lanjut Budy mengungkapkan"Kami sudah mengunjungi ke Vihara Avalokitesvara, bertemu para budhies agar berbuat kemanusiaan dan arti kunjungan agar terjalin komunikasi demi hubungan baik dan kondusif agar menciptakan masyarakat yang aman dan damai," paparnya. 

Masih kata Budy kegiatan ini tidak hanya dari sisi keagamaan saja, tapi rasa kemanusiaan agar dapat memanusiakan manusia sebagaimana mestinya. Juga, jangan sampai ditafsirkan secara politis yang sifatnya subyektif imbuhnya. 

"Alhamdulillah pihak umat Budha Kota Tasikmalaya merespon, mendukung semua kegiatan ini dan turut prihatin atas apa yang terjadi disana," pungkas Budhy.(Andri)

Berita Terkait