Thu,23 November 2017


DPRD Jabar Kawal Pembangunan Sekolah

Indofakta 2017-09-13 14:59:51 Politik
DPRD Jabar Kawal Pembangunan Sekolah

JABAR -- DPRD Jabar, seiring program pemerintah yaitu alih kelola SMA/SMK, saat ini terus mengawal realisasi pembangunan sekolah baik pembangunan Ruang Kelas Baru (RKB) maupun pembangunan Unit Sekolah Baru (USB.

Hal ini diungkapkan anggota Komisi V DPRD Jabar, Herry Ukasah dalam keterangannya kepada wartawan, Rabu (13/9).

Menurut Herry, baik program pembangunan RKB maupun USB untuk tahun anggaran 2017 sudah disiapkan oleh Disdik Jabar, baik lokasi mapun pagu dana. Dalam rangka mengawal agar program itu tepat sasaran beberapa lokasi sudah ditinjau. Tentunya lokasi yang ditinjau merujuk kepada laporan yang disampaikan oleh Disdik Jabar.

Beberapa daerah sampai Bulan September 2017 sudah ditinjau dengan prioritas sekolah-sekolah yang dibangun di daerah pelosok, Hingga saat ini untuk SMK yang sudah dijadwalkan untuk dibangun di tahun ini sudah ditinjau.

Sekolah untuk jenjang SMK yang sudah ditinjau diantaranya Pangandaran, Cirebon dan Kuningan. Berdasarkan peninjauan realisasi pembangunan baik RKB maupun USB untuk jenjang SMK, realisasi programnya sudah berkisar di angka 70%, 80% bahkan ada yang mencapai 90%.

Tentunya dengan pencapaian kinerja seperti itu, optimis pembangunan RKB maupun USB yang lahannya sudah tersedia dapat selesai di akhir tahun ini.

Khusus untuk hasil kunjungan di Kabupaten Kuningan, ujar Herry tepatnya SMK Cipicung karena sesuai rencana Disdik Jabar yang di tahun ini baru pada tahapan pembebasan lahan , pembangunan USB baru bisa dilaksanakan di tahun mendatang.(nur)

Berita Terkait