Mon,25 September 2017


Walikota Tasik dukung MTM Galang Dana Untuk Rohingya

Indofakta 2017-09-12 21:18:24 Daerah
Walikota Tasik dukung MTM Galang Dana Untuk Rohingya

TASIKMALAYA -- Indonesia merupakan satu-satunya negara yang memiliki akses mendistribusikan bantuan bagi etnis Rohingya yang menjadi korban diskriminasi dan kekerasan di Myanmar.

 

Mujahid Tasikmalaya Menggugat (MTM), yang membawahi Beberapa organisasi dan Pemerintahan Kota Tasikmalaya untuk mendistribusikan bantuan bagi kaum Rohingya terus di gelar berbagai elemen.

 

Pasca Aksi Peduli Muslim Rohingya pada Jumat (8/9/2017) lalu, Mujahid Tasikmalaya Menggugat (MTM) akan melanjutkan kepeduliannya dengan menggelar malam penggalangan dana bertajuk "Charity Night For Rohingya di Hotel Santika, yang akan di gelar pada hari Minggu (24/9/2017) mendatang. Aksi kemanusian tersebut mendapat dukungan langsung dari Wali Kota Tasikmalaya Budi Budiman. 

 

Walikota Tasikmalaya Budi Budiman mengatakan dalam Keterangan Persnya di Aula Seda Tasikmalaya"Kita akan support dengan mengundang seluruh stakeholder mulai dari pejabat, pengusaha, DPRD, BUMD, BUMN dan seluruh masyarakat lainnya," Imbuh Budi, Selasa (12/9/2017).

 

Acara yang di selengarakan  MTM, Lanjut Budi, diyakini akan menjadi momentum yang sangat baik untuk melihat sejauhmana kesadaran, kepedulian dan keshalihan sosial masyarakat. 

 

Ditegaskan Budi, dalam pengelolaan donasi harus dilakukan transparan dengan memberikan informasi kepada publik. Juga pendistribusian, harus sampai kepada yang berhak paparnya.

 

Sementara itu Ketua Mujahid Tasikmalaya Mengugat Nanang Nurjamil mengungkapkan,” Kita akan mengundang para pengusaha yang ada di Tasikmalaya selain itu,lanjut Namil kita juga akan mengundang kelompok-kelomok masyarakat dan para pejabat dan nantinya kan di iringi penampilan seni budaya yang ada di tasikmalaya imbuh pria yang akrab di sapa kang jamil ini. ( Andri)

 

Berita Terkait