Fri,24 November 2017


Cegah Narkoba, BNN Kota Tasik Gelar Tes Urine ASN

Indofakta 2017-09-11 22:52:51 Daerah
Cegah Narkoba, BNN Kota Tasik Gelar Tes Urine ASN

TASIKMALAYA -- Bahaya narkoba sudah sangat mengancam masyarakat. Peredarannya pun sudah sampai ke semua lapisan masyarakat. Mulai dari masyarakat umum, Artis hingga pejabat.

 

Mengingat dengan bahaya narkoba, Badan Narkotoka Nasional (BNN)terus berupaya mencegah peredaran dan penggunaan narkoba, khususnya di jajaran seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

 

Pemeriksaan urine ini pun menjadi agenda rutin Pemmerintahan Kota Tasikmalaya, Jawa Barat untuk memastikan seluruh pegawai di Kota Tasikmalaya bersih dari zat berbahaya narkoba. Siang tadi Petugas dari Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Tasikmalaya melakukan tes urine terhadap 98 Aparatur Sipil Negara (ASN) Setda Kota Tasikmalaya yang bertemapatan di Rumah Makan Saung SS, Senin (11/9/2017).

 

Puluhan ASN yang menjalani tes urine dinyatakan negatif sebagai pengguna dan pemakai narkoba. Usai melakukan pemerikasan Kepala BNN Kota Tasikmalaya Tuteng Budiman mengatakan tes urine dilakukan guna memastikan tidak ada ASN di lingkungan Setda Kota Tasikmalaya yang terlibat dalam penggunaan maupun peredaran gelap narkoba Ujarnya. 

 

Lebih lanjut Tuteng Budiman mengataka”,pemerikasan tes  Urine ini bertujuan untuk melaksanakan program Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) dan menciptakan seluruh pegawai Aparatur Sipil Negara (ASN) Setda Kota Tasikmalaya yang bersih dari peredaran gelap narkoba Paparnya. 

 

"saya ucapkan Terima kasih kepada pegawai ASN Setda Kota Tasikmalaya yang dengan sungguh-sungguh membuktikan kesiapan untuk di tes urinnya," papar Tuteng. (Andri)

 

Berita Terkait