Mon,25 September 2017


Pelaku Pencabulan Divonis 19 Tahun

Indofakta 2017-09-11 19:34:22 Serba Serbi
Pelaku Pencabulan Divonis 19 Tahun
TASIKMALAYA -- Siding putusan pencabulan anak di bawah umur di Tasikmalaya Jawa Barat, diwarani isak tangs histeris keluaraga Terdakwa.Terdakwa kasus pencabulan dengan korban anak di bawah umur yang merupakan anak kandungnya telah diganjar 19 tahun penjara oleh Majelis Hakim Pengadilan Negeri (PN) Kota Tasikmalaya Senin(11/09/2017).
 

Isak  tangis istri dan ibu Terdakwa pecah saat di masukan ke mobil tahanan Kejakasaan Kabupaten Tasikmalaya Jawa Barat usai jalani sidang putusan.Terdakwa pencabulan yang merupakan ayah kandung korban  di ganjar  putusan oleh  Majelis Hakim Pengadilan Negri  Tasikmalaya 19 tahun penjara.

 

Sebelumnya AS (61)  melakukan pencabulan terhadap anaknya hingga memiliki   empat anak dari 4 anak itu dua diantaranya  di setubuhi oleh terdakwa. Selain itu terdakwa juga melakukan kekerasan fisik yang mengakibatkan fracture pada salah tulang anaknya.

 

Meski demikan pihak kuasa hukum terdakwa keberatan atas putusan majelis hakim dengan mengajar Terdakwa 19 tahun  penjara pihaknya beralasan Terdakwa masih  memiliki tangungjawab dan memiliki anak yang masih  kecil yang harus di beri nafkahi.

 

Kuasa Hukum Terdakwa Soni Basuni,SH mengatakan kepada sejumlah Wartawan usai mengawal sidang di Pengadilan Negri Kota Tasikmalaya,”ini terlalu berat keluarga yang di tinggalkan juga harus di beri keadilan siapa yang memberi  nafkah buat dia sejak awal pelaku tidak di dampingi keluarga saya minta waktu dua hari untuk banding Ujarnya.

 

Sementara itu pihak KPADI Tasikmalaya Ato Winanto mengatakan sebelumnya pihaknya mengharapkan terdakwa 19 tahun penjara dan denda Rp 200 juta.

 

Lebih Lanjut Ato mengunakan Kini Terdakwa sudah di putuskan 19 tahun dan subsider enam bulan kurungan sudah di terima mudah mudahan ini menjadi pembelajaran seluruh masyarakat indonesia khusus Kabupaten Tasikamalaya dan bisa menjaga anak indonesia ujarnya. (Andri)

 

 

 

Berita Terkait