Sat,18 November 2017


Jaga Ekosistem, Bupati Tasik, Lepaskan Ribuan Burung

Indofakta 2017-09-11 17:07:25 Daerah
Jaga Ekosistem, Bupati Tasik, Lepaskan Ribuan Burung
TASIKMALAYA -- Kelestarian ekosistem sungai dan lingkungan jadi prioritas utama Pemerintahan Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat. Lingkungan punya arti penting bagi kelangsungan hidup masyarakat. 
 

Untuk  mencapai target itu, Pemerintahan Kabupaten Tasikmalaya yang di Pimpin langsung Bupati Tasikmalaya, Uu Ruzhanul Ulum melepaskan Ribuan burung ke alam bebas acara pelepasan Ribuan Burung tersebut di selengarakan di depan Kantor Pemerintahan Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat.Senin(11/09/2017). 

 

Selain itu, Bupati Tasikmalaya Uu Ruzhanul Ulum mengajak kepada seluruh masyarakat Kabupaten Tasikmalaya untuk memelihara ekosistem burung. Ajakan ini diawali dengan pelepasan ribuan ekor burung oleh Uu Ruzhanul Ulum bersama unsur muspida lainya.

 

Dalam siaran Persnya Bupati Tasikmalaya Uu Ruzhanul Ulum mengatakan," ini sebagai langkah menjaga dan memeilihara ekosistem burung, saya harap ini juga diikuti oleh masyarakat dirumahnya masing - masing, " papar Uu Ruzhanul Ulum.

 

Pelapasan ribuan burung ini guna antisipasi kurangnya burung ditengah perburuan oleh orang-orang yang tidak betanggung jawab. Karena ada beberapa ekor burung yang sengaja diburu untuk diperdagangkan.

 

" Dengan adanya perburuan tersebut, di mungkinkan, jumlah burung di alam bebas semakin berkurang karena bayaknya factor yang di lakukan Manusia, " papar Uu.

 

Uu melihat saat ini, ekosistem burung berkurang. Hal ini dilihat dari berkurangnya habitat burung seperti pegunungan yang habis untuk alasan pembangunan.

 

" Habitat yang lain seperti pepohonan juga habis akibat penebangan oleh masyarakat, itu juga akan mengurangi populasi burung, " imbuh Bupati Tasikmalaya. (Andri).

 

Berita Terkait