Mon,25 September 2017


SMKN 1 Benteng Posting Tujuh Peserta Prakerin di Kantor KPU Kep. Selayar

Indofakta 2017-09-10 12:22:15 Edukasi
 SMKN 1 Benteng Posting Tujuh Peserta Prakerin di Kantor KPU Kep. Selayar

KEP. SELAYAR -- SMKN 1 Benteng, Kabupaten Kepulauan Selayar, Sulawesi-Selatan melepas puluhan orang siswa jurusan akuntansi, dan administrasi perkantoran untuk mengikuti program praktek kerja Industri (Prakerin).

Tujuh orang diantaranya dititipkan di Kantor Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Kepulauan Selayar terhitung sejak medio bulan Juni hingga bula Oktober 2017 mendatang. Jurusan akuntansi diwakili oleh tiga orang siswa atas nama Rekawati, Muhammad Tahlil, dan Rina Amriani. 

Jurusan administrasi perkantoran sendiri diwakili oleh empat orang siswa masing-masing atas nama Widya, Nadia Resky, Irfan, dan Asharandy Rahman.

Ketujuh orang siswa titipan SMKN 1 Benteng ini diterima Ketua Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Kepulauan Selayar, Hasiruddin Yudisthira yang turut didampingi oleh kepala sub bagian KUL,  Zainal Arifin Amus, bersama kasubag tekhnis pemilu dan HUPMAS KPU, Saenal Abidin.

Peserta prakerin asal SMKN 1 Benteng tersebut tiba di kantor KPU dengan pengawalan langsung pihak dewan guru yang diwakili oleh Dian Ariswati. Ucapan terima kasih disampaikan perwakilan dewan guru SMKN 1 Benteng kepada Ketua KPU Kepulauan Selayar, Hasiruddin Yudisthira bersama segenap jajaran staf yang telah berkenan menerima ketujuh orang siswa SMKN 1 Benteng untuk melakukan praktek kerja industri (Prakerin).

Usai  diberi arahan  dan petunjuk oleh kasubag Tul KPU, Zainal Arifin Amus, ketujuh siswa bersangkutan langsung di drop ke masing-masing bagian di Kantor Komisi Pemilihan Umum. Nadia Resky, bersama Asharandy Rahman ditempatkan pada bagian tekhnis penyelenggara pemilu dan HUPMAS. Sementara Rekawati dan Widya diposisikan pada bagian Kul KPU. 

Penempatan juga ikut  dialokasikan pada bagian hukum KPU yang diisi oleh Irfan dan Rina Amriani. Sementara bagian program dan data ditempati oleh Muh. Tahlil. (fadly syarif)    

 

Berita Terkait