Sat,23 September 2017


Terima Tim Itjen Kemendagri, Wagubsu Minta Dievaluasi Agar Lebih Baik

Indofakta 2017-09-07 22:13:23 Daerah
Terima Tim Itjen Kemendagri, Wagubsu Minta Dievaluasi Agar Lebih Baik

MEDAN-Sehubungan telah selesainya Tim Itjen kemedagri melakukan pemeriksaan di Provinsi Sumatera Utara. Rombongan Irjen Kemendagri mengadakan audiensi kepada Ibu Wakil Gubernur Sumatera Utara Dr Nurhajizah Marpaung SH MH, untuk berpamitan dan melaporkan beberapa hasil dari pemeriksaan yang dilakukan.Kamis (7/9) 

Rombongan Tim Itjen Kemendagri yang dipimpin Inspektur Wilayah I Kemendagri Dadang Sumantri tersebut diterima langsung oleh Wagubsu Dr Nurhajizah Marpaung SH MH. Sedangkan Wagubsu didampingi Inspektur Provsu OK Henry.

Wagubsu pada kesempatan itu sangat berterimakasih kepada Tim Itjen Kemedagri dan berharap dalam melaksanakan tugas pemeriksaan terhadap kinerja di setiap instansi yang ada di Pemerintah Provinsi Sumatera Utara benar-benar melaporkan apa yang ditemukan di lapangan. “Mudah-mudahan tidak ada yang ditutup-tutupi. Karena bila satu kesalahan ditutupi. Untuk kesalahan lainnya kita akan tutupi juga. Itu tidak bisa dihindari,” ujar Wagubsu.

Selain itu Wagubsu juga mengharapkan Tim dapat terus berkoordinasi dengan pemprovsu agar kinerja pemerintahan di  Pemprovsu dapat berjalan sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

Dan untuk beberapa temuan yang ada di beberapa instansi di Pemprovsu Wagubsu mengatakan akan segera menyelesaikannya. “Dengan niat baik kita bersama dan koordinasi dengan tim itjen Kemendagri dan Inspektur mudah-mudahan kinerja pemprovsu akan lebih baik di masa-masa mendatang,”ucap Wagubsu.

Sementara Inspektur Wilayah I Kemendagri Dadang Sumantri pada kesempatan tersebut mengatakan bahwa tugas pemeriksaan yang dilakukan Tim Itjen Kemendagri ke daerah-daerah setiap tahunnya merupakan tugas rutin. Dan untuk wilayah pemerintah provinsi Sumatera Utara tim telah melaksanakan pemeriksaan sejak tanggal 22 Agustus 2017 hingga 8 September 2017.

Didalam melaksanakan tugas lanjut Dadang bahwa koordinasi yang baik dan dukungan dari pemprovsu telah berjalan dengan baik. “Mudah-mudahan yang kami lakukan berjalan dengan baik karena dukungan dengan koordinasi dan fasilitasi dari Inspektorat Provinsi. Walaupun ada beberapa hal yang  perlu diperbaiki,”ujarnya.

Dikatakannya bahwa tim dalam dalam melakukan tugas di Pemprovsu sesuai dengan instruksi Mendagri lebih mengutamakan pembinaan atau telaah terhadap temuan-temuan yang ada. “Tim lebih banyak memberikan masukan guna pencegahan. Agar temuan-temuan yang ada dapat diperbaiki dan kinerja akan lebih baik kedepannya,” ujarnya.

Selanjutnya Dadang mengatakan tim pada kesempatan itu mengusulkan agar pemprovsu membentuk suatu tim untuk mengadakan pengawasan yang lebih insentif terhadap kinerja dari seluruh instansi yang ada di Sumatera Utara. Juga agar anggaran dari pengawasan tersebut untuk ditingkatkan. “Temuan-temuan yang didapat akibat kurang fokus terhadap pengawasan serta dana untuk pengawasan masih kecil,” ujarnya(Rafa)

Berita Terkait