Sat,23 September 2017


Myanmar Bergolak, Vihara di Tasik Dijaga Polisi

Indofakta 2017-09-07 18:01:49 Serba Serbi
Myanmar Bergolak, Vihara di Tasik Dijaga Polisi
TASIKMALAYA -- Semenjak terjadinya konflik yang dialami etnis Rohingya di Myanmar yang kian menyita perhatian masyarakat, Jajaran kepolisian dari Polres Tasikmalaya,Kota Polda Jawa Barat perketat pengamanan dengan melakukan patrol dan penjagagn di Vihara , Kamis (07/09/2017).

Kapolres Tasikmalaya Kota  AKBP Adi Nugraha., S.I.K., mengatakan Polres Tasikmalaya Kota telah menjadwalkan anggota Polsek dan Polres, untuk melakukan pengamanan secara bergantian di Vihara guna mencegah kerawanan terkait Rohingya.

“Disamping melakukan pengamanan di vihara tersebut Kami juga memerintahkan Babinkamtibmas untuk memantau kerawanan lainya "ujarnya

Selain itu, Kapolres berpesan agar kepada seluruh elemen masayarakat ormas atau pun para santri kalo pun akan melaksanakan aksi itu menjadi bagian haknya,tetap dalam koridor hukum yang berlaku dan tidak melakasanakan kegiatan dengan anarkis ujarnya.

Kemudian Kapolres juga mengatakan,”piket Polsek jajaran selalu mengintesifkan patroli di wilayah hukumnya terutama di Vihara untuk selalu koordinasi dengan pengurus vihara,sehingga apabila ada kegiatan keagamaan kami akan mempertebal pengamanan di lokasi.

“Dengan terjadinya konflik di Rohingya Myanmar kami berharap tidak berpengaruh di wilayah Hukum Polres Tasikmalaya Kota,sehingga aktifitas masyarakat berjalan seperti biasa.”, harap Kapolres.(Andri)

 

Berita Terkait