Sat,23 September 2017


Desa Padasuka menangkan lomba pawai rakyat tingkat Kecamatan Sumedang Utara

Indofakta 2017-09-07 15:32:28 Daerah
Desa Padasuka menangkan lomba pawai rakyat tingkat Kecamatan Sumedang Utara

SUMEDANG - Dalam rangka puncak peringatan Hari Ulang Tahun ke-72 Republik Indonesia, Kecamatan Sumedang Utara mengadakan Gelar Seni tingkat Kecamatan Sumedang Utara Tahun 2017, dengan tema “Seni Budaya Ngawangun Watek Karakter Bangsa” sekaligus penyerahan hadiah karnaval Pawai Rakyat Kecamatan Sumedang Utara  yang bertempat di Kantor Kecamatan Sumedang Utara, Kamis (7/9).

 

Acara tersebut dihadiri langsung oleh Bupati Sumedang H. Eka Setiawan didampingi Camat Sumedang Utara, Muspika, Kepala Desa, Lurah, Kepala Dinas PUPR, serta tamu undangan lainnya.


Dalam acara tersebut digelar pula berbagai macam lomba diantaranya, Lomba Evaluasi Desa, lomba tumpeng, dan kreasi seni yang diikuti 10 Desa dan 3 Kelurahan se-Kecamatan Sumedang Utara. 


Adapun salah satu dari berbagai perlombaan yang sudah digelar adalah lomba pawai rakyat antar Desa yang dimenangkan oleh  Desa Padasuka sebagai juara 1 , Juara 2 Desa Jatihurip, Juara 3 Desa Sirnamulya, harapan 1 Desa Mulyasari, harapan 2 Desa Jatimulya. Harapan 3 Desa Girimukti, dan antar Kelurahan dijuarai oleh Kelurahan Kota Kaler. Lomba Evaluasi Desa dijuarai oleh Desa Girimukti, juara 2 Desa Mulyasari dan juara 3 Desa Rancamulya. Selanjutnya lomba tumpeng antar Desa dan Kelurahan dimenangkan oleh  Juara 1 Desa Jatihurip, juara 2 Kelurahan Kota Kaler, Juara 3 Desa Rancamulya. 


Dalam sambutannya Camat Sumedang Utara Dikdik Syeh Rizky, S.Sos, M.Si, menyampaikan kegiatan pada hari ini merupakan tindak lanjut dari kegiatan pawai pembangunan, dimana untuk Tahun 2017 ada hal yang sangat berbeda selama kepemimpinan Bupati Eka Setiawan di Kabupaten Sumedang.

 

Jika sebelumnya pelaksanaan pawai pembangunan Kecamatan Sumedang Utara dan Selatan selalu dipusatkan di Alun-alun Sumedang,  kali ini dua kecamatan tersebut melaksanakan pawai pembangunan tersebut secara terpisah, Kecamatan Sumedang Utara dipusatkan di Asia Plaza dan Kecamatan Sumedang Selatan dipusatkan di Alun-Alun Sumedang.

 

“Saya ucapkan terimakasih kepada seluruh warga masyarakat Sumedang Utara dan sekitarnya yang telah ikut berpartisipasi mengikuti pawai pembangunan, terutama kepada para Kepala Desa dan Lurah dimana pada waktu pelaksanaan pawai pembangunan semuanya eksis dan tampil dengan baik.” ujarnya.


Sementara itu, Bupati Eka menyampaikan secara umum bahwa kecamatan Sumedang Utara saat ini tengah melakukan penataan Taman Tegalkalong yang diperkirakan akan selesai pada Bulan Desember mendatang. Begitu pula pembangunan jembatan Pasifik serta Pasar Sumedang diperkirakan akan selesai bulan November tahun ini.

 

“Saya kira sudah banyak yang kita lakukan untuk merubah infrastruktur di Sumedang, mudah-mudahan masyarakat Sumedang bisa lebih menikmati tata Kota dan fasilitas dalam kondisi yang lebih kondusif. Untuk kedepannya Taman Telor pun bisa ditata ulang kembali menjadi fasilitas untuk bisa dinikmati oleh  masyarakat .”pungkasnya.


Usai menyampaikan sambutan, Bupati Eka berkesempatan menyerahkan hadiah kepada para pemenang lomba yang telah dilaksanakan dalam rangka memperingati HUT RI ke-72 tingkat Kecamatan Sumedang Utara.
(hms/sgt)

Berita Terkait