Sat,18 November 2017


BUMdes Desa Kertasari Kembangkan Usaha Ternak Kambing

Indofakta 2017-09-06 16:53:24 Daerah
BUMdes Desa Kertasari Kembangkan Usaha Ternak Kambing

CIANJUR -- Bertujuan untuk meningkatkan ekonomi dan pendapatan bagi warga masyarakat desa, Pemerintah Desa Kertasari, Kecamatan Haurwangi, Kabupaten Cianjur, melalui Badan Usaha Milik Desa (BUMdes) menggali potensi usaha dari bidang pengembangan ternak kambing yang saat ini baru memiliki kambing sebanyak 150 ekor.

 

Kegiatan usaha ini sangat diyakini akan mampu berkembang dan dapat meningkatkan perekonomi warganya seperti dikatakan Mahram Saepudin Ketua BUMdes Desa Kertasari saat ditemui indofakta,Rabu (6/9) diKantor Sekretariatnya

 

Masih dikatakan mahram, Pengembangan usaha peternakan kambing ini akan berjalan dengan baik dan sesuai harapan  lantaran ditunjang oleh orang-orang yang bertanggung jawab dan mempunyai rasa memiliki.

 

Saat menjelang hari Qur’ban BUMdes Desa Kertasari yang mempunyai nama KARYA ABADI mampu menjual kambing sebanyak 50 ekor dengan harga minimal 2 juta dan maksimal 4 juta. Kegiatan usaha inipun sudah bisa memberikan penghasilan kepada 5 warganya yang bekerja sebagai pengurus kambing-kambing tersebut.

 

Menanggapj hal ini,  H. Rudayat SE Kepala Desa Kertasari sangat antusias dengan kegiatan usaha (BUMdes) dan berharap, kedepan bisa lebih banyak lagi melibatkan Masyarakat agar tujuan dari usaha BUMdes bisa terealisasi.

 “Ya, harus berhasil. Sebab,Usaha BUMdes ini, bukan hanya bisa memberikan sebuah keuntungan materi saja, tetapi harus juga mampu menjadi pemberdayaan untuk masyarakat sehingga perekonomian masyarakat bisa meningkat, Ucap kades.(asdon)

Berita Terkait