Sat,23 September 2017


2 Jam, Polsek Indihiang Bekuk dua Pencuri terekam cctv

Indofakta 2017-09-06 07:15:37 Hukum / Kriminal
2 Jam, Polsek Indihiang Bekuk dua Pencuri terekam cctv

TASIKMALAYADalam waktu empat jam pelaku pencurian kendaraan sepeda dan handpone diciduk Petugas Kepolisian Polsek Indihiang, Polres Tasikmalaya Kota.

Tersangka bernama JA(17) Warga Kampung Ciroyom, Kecamatan Cipedes dan GS(18) Waraga Kampung Depok,Kecamatan Purbaratu,Kota Tasikmalaya Jawa Barat.

Mereka berdua di tangkap usai mencuri sepeda dan handpone di sebuah Warnet Di Jalan  Leuwidahu, Kecamatan Indihiang, Kota Tasikmalaya.

Aksi kedua pelaku terekam CCTV,dalam rekaman CCTV salaseorang pelaku terlihat masuk ke dalam warnet dan mengambil satu buah handpone di atas sofa. Usai mengambil handpone pelaku kemudian mengabil sepeda yang terparkir di area parkir warnet tersebut.

Sementara salesorang  pelaku lainya yang bernama JJ bertugas mengawasi lokasi setelah lokasi aman lalu memberi tau ke pada pelaku yang satunya lagi yang bernama GS. Selain meringkus dua tersangka, polisi juga mengamankan satu unit sepeda dan ponsel milik korban.

Penangkapan pelaku ini hasil pengembangan dari rekaman cctv di lokasi kejadian. Polisi awalnya mendapatkan laporan dari korban, setelah mendapat laporan, petugas kemudian menyelidiki rekaman cctv sehingga mempercepat identifikasi pelaku.

Kapolsek indihiang, Polres Tasikmalaya Kota Kompol Tri Sumarsono menuturkan saat di temui wartawan di ruanganya Selasa (05/09/2017),”kita menerima laporan dari masayarakt,ada kejadian pencurian kejadian pagi kemudian kita mendatangi tkp kita mengetahui pelakunya dari cctv dari rekaman cctv bahwa salasatunya di ketahui pernah berurusan tapi bukan recidivis sehingga di kenal dan pada saat itu juga langsung di tangkap dari kejadian tiga atau empat jam pelaku dapat di amanakan imbuh Kapolsek.

Setelah berhasil mengidentifikasi tersangka, pihak kepolisian berhasil melakukan penagkapan terhadap dua pelaku di kawasan Burujul Kota Tasikmalaya,Jawa Barat.

Sementara itu Heri Maulana salaseorang korban mengatakan,”saya lega dan alahamdulilah pelaku dapat di tangkap dan tidak memerlukan waktu lama tentunya saya juga ingin mengucapakan terimakasih ketika kejadaian tersebut saya melaporakan ke polsek indihiang dan setelah saya laporan secara sigap polsek sudah bisa menagkap dan meringkus pelaku dan tidak perlu waktu lama kurang lebih satu jam setengah pelaku dapat di tangkap imbuh heri

Atas perbuatannya, kedua pelaku tersebut saat ini mendekam di sel tahan mapolsek indihiang. Polres Tasikmalaya Kota. (Andri)

 

Berita Terkait