Sat,18 November 2017


Penataan PKL Menunggu Kajian Tim Terpadu Pemko

Indofakta 2017-09-05 17:30:57 Daerah
Penataan PKL Menunggu Kajian Tim Terpadu Pemko

PEMATANGSIANTAR - Walikota Pematangsiantar, Hefriansyah, SE,MM menawarkan jalan tengah kepada Pedagang Kaki Lima (PKL) untuk berjualan di depan Stasiun Kereta Api atau Jalan Tamrin depan SMA Negeri 4. Namun ditegaskan, bahwa solusi yang menjadi alternatif membantu beban pedagang tersebut, menunggu ada kajian lebih lanjut dari Tim Terpadu Pemko tentang penataan PKL.

Hal itu disampaikan Walikota, saat menerima perwakilan PKL yang tergabung dalam Ikatan Pedagang Kaki Lima Siantar (IPAKSI) yang menggelar aksi damai ke Balai Kota, Senin siang (4/9). Kedatangan puluhan PKL ini, dilatarbelakangi ketegasan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dalam menegakkan Peraturan Daerah akhir-akhir ini. Dampaknya, sejumlah ruas jalan dan lokasi yang selama ini digunakan pedagang untuk menjajakan aneka kuliner di malam hari, harus dikosongkan. 

Dalam pertemun yang didampingi Pelaksana Tugas (Plt) Sekda, Drs. Resman Panjaitan dan sejumlah Kepala Dinas terkait, Walikota meminta para pedagang juga aktif bersama Tim untuk melihat di mana titik-titik yang tidak menimbulkan kerawanan kemacetan lalu lintas yang bisa jadi lokasi berjualan.

Sementara, perwakilan PKL dipimpin Koordinator Aksi, Muhammad Nurdin didampingi Syambruh Abdi dan Mura Halim Harahap pada intinya meminta agar Walikota segera menuntaskan persoalan PKL dengan memberikan lokasi berjualan yang permanen. 

Dalam dialog tersebut, Hefriansyah juga menegaskan bahwa relokasi pedagang malam hari tersebut menunggu sampai nanti Tim Terpadu yang diketuai Plt. Sekda mendapatkan solusi, agar kota Pematangsiantar lebih Mantap, Maju dan Jaya, pungkasnya. (Hendri Siadari).

 

Berita Terkait