Mon,25 September 2017


Fortais Gelar Fashion Show di Atas Mobil Damkar

Indofakta 2017-09-05 13:21:23 Infotainment
Fortais Gelar Fashion Show di Atas Mobil Damkar

YOGYAKARTA  -- Dalam rangka nikah bareng "Pancasila Sakti" yang akan digelar pada 26 September 2017 pukul 09.00 WIB di Malioboro dengan tema "the power of love", yang ijab qabulnya di atas mobil Damkar dan diakhiri kirab Pancasila Sakti, Forum Ta'aruf Indonesia Sewon (Fortais) adakan fashion show manten bareng di atas Damkar di Balaikota Timoho, Selasa (5/9).

Didukung paguyuban rias "Hastanata" dan Pemadam Kebakaran Pemkot Yogyakarta, fashion show manten di atas mobil Damkar pertama di Indonesia -- bahkan di dunia -- berlangsung dengan lancar, diikuti 3 pasang petugas Damkar dan 4 calon peserta nikah bareng. Diawali dengan doa bersama dan donasi untuk Rohingya yang dilakukan calon manten.

Dengan menggunakan busana gaya Mataraman (Yogyakarta), Bali, Sumatera dan Sunda, mereka nampak sangat antusias. Terlebih lagi dua pasang calon nikah bareng: Agung Sunardiyanto (30) dan Retyan Shinto (29) dari DIY serta Muhammad Miftahul (23) dan Rusmala Dewi (24) dari Semarang.

Walau bukan model sungguhqn, mereka cukup oke gayanya, yang disaksikan masyarakat yang kebetulan sedang ada urusan di lingkungan Pemkot Yogyakarta Komplek Balaikota Timoho Yogyakarta.

Fashion show diakhiri pemadaman api oleh calon manten. Api ini sebagai simbol kondisi di Rohingya dan konflik yang terjadi di dunia dengan air sebagai simbol pemadamnya. Juga berkeliling di Komplek Balaikota Yogyakarta.

Seperti disampaikan RM Ryan Budi Nuryanto, SE, Ketua Fortais, pihaknya selalu siap membantu masyarakat untuk dapat menikah gratis dengan berbagai fasilitas. "Sudah kewajiban manusia untuk melakukan kebaikan," tandas Ryan Budi Nuryanto, Selasa (5/9), di Kantor Pemadam Kebakaran Pemkot Yogyakarta.

Menurut Ryan, dengan semangat the power of love ini, kekuatan cinta akan dapat membantu setiap manusia. "Dan akan membuat dunia damai dan indah," terang Ryan lagi.

Tujuan nikah bareng Pancasila Sakti adalah untuk mewujudkan pasangan sakinah dan sejahtera, membawa keberkahan untuk Indonesia. "Sesuai dengan tata kehidupan dan penghidupan masyarakat yang berpancasila, dilandasi cinta Ilahi dan NKRI," papar Ryan yang menambahkan kegiatan itu juga membawa misi religi, budaya, kebangsaan dan destinasi wisata DIY. (affan)

Berita Terkait