Sat,18 November 2017


Plt Sekda Provsu Lepas SSB Tumpass Ikuti Kejuaran di Magelang

Indofakta 2017-09-04 22:02:04 Daerah
Plt Sekda Provsu Lepas SSB Tumpass Ikuti Kejuaran di Magelang

MEDAN- Plt Sekda Provsu, Ibnu Hutomo melepas keberangkatan SSB (Sekolah Sepak Bola) Tumpass (Tumpatan, Pasar V Kebun Kelapa, Aras Kabu, Sidourip dan Sekitarnya) kabupaten Deliserdang, untuk mengikuti kejuaraan sepak bola U-12, memperebutkan piala Menpora yang akan digelar di Magelang dari tanggal 6-10 september.Senin(4/9)

Turut hadir dalam pelepasan yang dilakukan di ruang Sekdaprovsu, Manajer Klub Tumpass, Said Aldi Al Idrus, Wakil Manajer Klub, H. Muzakir, Kepala Desa Tumpatan, Priyadi, Kepala Desa Pasar VI Kualanamu, Wiwin Purwadi dan pelatih.

Dalam kesempatan itu, Plt Sekdaprovsu, Ibnu Hutomo mengatakan Pemprovsu sangat berbangga dengan hasil prestasi dari anak-anak SSB Tumpass. Diharapkannya, anak-anak yang diberangkatkan ini dapat melakukan yang terbaik sehingga dapat meraih piala Menpora dan mengharumkan nama Sumatera Utara.

“Kita mendukung sepenuhnya, karena ini generasi muda kita yang akan bertanding dan mengharumkan nama Sumut, makanya kita akan memberikan dukungan yang sepenuhnya,” kata Ibnu.

Kepada anak-anak klub Tumpass, Ibnu berpesan agar dapat bermain dengan sportif, dikatakannya dalam sebuah tim tidak boleh bermain sendiri atau pun egois sendiri, tapi harus tetap diingat bahwa mereka bermain dalam sebuah tim. “Kalau bola ada sama kita dan kira-kira posisi kita sudah terjepit, maka segera berikan bola kepada teman kita. Jangan bermain sendiri dan egois sendiri, ingatlah kita ini super tim,” pesan Ibnu.

Kepala Desa Pasar VI, Kualanamu, Wiwin Purwadi mengatakan, SSB Tumpass ini awalnya dibentuk oleh mantan pemain PSMS, Sugianto pada tahun 2008. Seluruh fasilitas dan pelatih SSB Tumpass ini dilakukan secara swadaya dengan koordinasi diantara kepala desa yang bernaung di dalamnya. Dijelaskannya dengan latihan yang serius, anak-anak SSB Tumpass mampu meraih juara I di tingkat provinsi sehingga mewakili Sumut untuk mengikuti kejuaraan piala Menpora di Magelang.

“Kami berterima kasih karena pak Plt Sekdaprovsu sudah melepas keberangkatan SSB Tumpass untuk mengikuti kejuaraan sepak bola piala Menpora di Magelang. Selain itu SSB Tumpass juga akan mengikuti kejuaraan dunia U-14 di Singapura pada tanggal 3-10 November mendatang,” ujar Wiwin.

Manajer Klub Tumpass, Said Aldi Al Idrus menyampaikan terima kasihnya kepada Pemprovsu terutama Plt Sekdaprovsu yang telah bersedia menerima, melepas keberangkatan sekaligus ikut mendukung pembiayaan untuk keberangkatan SSB Tumpass.

“Dukungan Pemprovsu ini kita harapkan dapat menambah semangat bagi anak-anak yang akan bertanding. Kita harapkan keikutsertaan anak-anak ini nantinya akan dapat membawa harum nama Sumut,” ujar Said.

Dalam kesempatan itu, Said juga berpesan agar ke depan diharapkannya, Dispora Provsu dapat melakukan pembinaan kepada klub sepak bola yang ada di daerah, terutama di Deliserdang. Apalagi melihat potensi dan cikal bakal pemain sepak bola yang sangat luar biasa dari daerah tersebut.(Rafa)

Berita Terkait