Sat,18 November 2017


UNJUK RASA GMBI: MINTA KETUA PENGADILAN NEGERI BANDUNG BEBASKAN ASEP HILMAN

Indofakta 2017-09-04 15:57:28 Serba Serbi
UNJUK RASA GMBI: MINTA KETUA PENGADILAN NEGERI BANDUNG BEBASKAN ASEP HILMAN

BANDUNG - Kami minta Ketua Pengadilan Negeri untuk memberikan masukan atau intervensi kepada Hakim untuk segera aspirasi tentang ketidak adilan yang menimpa terdakwa Bapak Haji Asep Hilman serta bebaskan.

Demikian antara lain pernyataan sikap Gerakan Masyarakat Bawah Indonesia (GMBI) yang disampaikan dalam bentuk unjuk rasa di depan Kantor Pengadilan Negeri Bandung jalan RE Martadinata No. 74 Kota Bandung (4/9/2017). Dalam unjuk rasa dengan jumlah tak kurang dari 150 orang itu, GMBI juga menyatakan bahwa, " kami minta keadilan yang seadil-adilnya dalam hukum H. Asep Hilman tanpa tumpangan politik, kami minta segera Hakim hentikan proses hukum terhadap H. Asep Hilman yang tidak berkeadilan, kami minta Hakim segera meninjau kembali tuntutan Jaksa yang berbenturan dengan fakta persidangan atau fakta yang sebenarnya sehingga tidak ada alasan lagi untuk tidak membebaskan H. Asep Hilman dan kami meminta Hakim segera Bebaskan H. Asep Hilman dari segala tuntutan hukum yang tidak adil dan segera bebaskan dari persoalan Pengadaan Buku Aksara Sunda 2010. 

Unjuk rasa rasa yang langsung dipimpin Ketua Umum LSM-GMBI, M. Fauzan Rachman, SE itu disampaikan sehubungan Pengadilan Tipikor Bandung pada Pengadilan Negeri Bandung pada 6/9/2017 mendatang. Mantan Kadisdik Provinsi Jawa Barat, H. Asep Hilman sebelum nya telah dituntut oleh Tim Jaksa Penuntut Umum , Sukamto, SH, dkk selama 5 tahun pidana penjara. (Y CHS).

Berita Terkait