Fri,24 November 2017


Arus Balik Long Weekend Pesawat Bandara Tasik Habis Di Boking

Indofakta 2017-09-03 12:03:34 Serba Serbi
Arus Balik Long Weekend Pesawat Bandara Tasik Habis Di Boking
TASIKMALAYA -- Arus balik Long Weekend pada liburan panjang Idul Adha di Bandara Tasikmalaya  Jawa Barat, tiket hingga tiga hari sebelumnya sudah habis dipesan oleh penumpang. Rencananya sebelum penambahan jadwal penerbangan akan dibangun runwai tambahan.

Pasca diresmikan bandara Tasikmalaya sejak dua bulan yang lalu untuk pelayanan penerbangan komersial di wilayah Tasikmalaya, kini penerbangan Tasik-Jakarta  sudah banyak diminati warga, terutama di hari libur panjang (Long Weekend) Idul Adha.

Meski jadwal penerbangan baru satu kali satu hari, kini antrean pemesanan untuk tiket perjalanan menuju Jakarta, sudah habis hingga tiga hari kedepan, akibatnya banyak calon penumpang yang kecewa karea tidak memesan tiket melalui online.

Salah satu calon penumpang yang hendak balik kejakarta, ia bisa mendapatan tiket karena pesannya sejak jauh jauh hari, yang sekalian pembelian tiket keberangkatan disertai dengan pembelian tiket baliknya. keberadaan bandara tasik sangat membantu waktu sehingga bisa berkumpul bersama keluarga di tasikmalaya untuk merayakan idul adha.

” saya dari jakarta beli tiket bulak-balik saya waktu itu beli tiketnya tiga minggu sebelumnya dari jauh-jauh hari keberadan bandara tasik ini sangat praktis sangat membantu ya "  Ujar salasatu penumpang Budi Indra Setiawan(45) saat di tanya sejumlah wartawan di Bandara Wiryadinata Tasikmalaya Minggu(03/09/2017).

Sementara itu anggota DPR RI  asal Tasikmalaya Hj Nurhayati yang sekaligus menjadi penumpang jurusan Tasikmalaya-Jakarta ini, dirinya  meski sudah mendengar keluhan banyaknya penumpang yang tidak kebagian tiket, pihaknya sebagai wakil rakyat sudah dipastikan penerbangan akan ditambah jadwalnya, dan tidak hanya kejakarta saja namun juga akan ditambah ke wiayah lain, namun harus menunggu pembangunan penambahan run way, yang sudah pasti akan ditambah pada akhir tahun 2017  dengan anggaran APBN.

”mungkin ini ada rencana keberangakatan satu hari ya soalnya permintan luar biasa dan di luar ekpestasi kami memperkirakan awal itu kan masih sepi ternyata luar biasa yak arena taun ini mentri perhubungan baru akan menganggarkan perpanjangan run wainya 400 meter menjadi 1600 meter dan di perkirakan akan selesai akhir taun ini jadi kalo sudah 160 wings air akan menambah prekwensinya untuk datang ke tasikmlaya ini bahkan mereka sudah mempersiapan rute tasik jogja dan solo"jelas nurhayati

Hingga saat ini pesawat jenis  Wings Air yang mengangkut penumpang dari Jakarta Ke Tasikmalaya masih dibatasi, meskipun jumlah jok penumpang 72 orang, namun akibat runway yang pendek hanya di perbolehkan 52 orang saja,karena berbahaya. (Andri)

 

Berita Terkait