Mon,25 September 2017


MURID TK IKUT LOMBA MEWARNAI SAMBIL KENAL BUDAYA

Indofakta 2017-08-30 15:18:45 Edukasi
MURID TK IKUT LOMBA MEWARNAI SAMBIL KENAL BUDAYA

PADANG -- Ribuan murid Taman kanak-kanak (TK) se- Kota Padang mengikuti lomba menggambar sambil mengenal budaya.

 

"Lomba mewarnai ini kami ingin mengenalkan budaya, ikon Nusantara yang berbeda-beda dan berwarna,"kata Asisten Manager PT. Standarpen Industries, Sarah Kristanti di Padang
   

Ia menjelaskan Di Kota Padang anak-anak akan mewarnai pakaian adat Minangkabau serta keindahan alam ranah minang.
   

"Dalam lomba ini memakai pensil warna yang ramah bagi kulit peserta,"ungkapnya.
   

Lewat lomba mewarnai ini,lanjut Sarah selain mengenalkan budaya Indonesia, juga ingin membantu promosi wisata Indonesia.
     

"Ini sebagai wujud kepedulian dalam mengenalkan budaya serta bantu promosi wisata Indonesia,"jelasnya.
     

Ia menyatakan Standarpen menggelar lomba Mewarnai ‘Ceria Warna Nusantara’ digelar sepanjang bulan April-Agustus di 16 kota dari 13 provinsi, yakni Semarang, Malang, Bali, Tasikmalaya, Surabaya, Jakarta, Cilegon, Yogyakarta, Bandung, Lampung, Medan, Bukittinggi, Balikpapan, Samarinda, Makassar, dan Batam. 
   

 "Dari jumlah itu akan ada 16 pemenang utama dari 16 kota. Artinya, setiap kota akan diambil satu pemenang yang akan menikmati hadiah paket liburan keluarga ke Bali bersama dua pendamping, yaitu ayah dan ibu mereka,"katanya.
   

 Muthia murid TK RA AL IKHLAS raih juara pertama dalam lomba mewarnai digelar  Standarpen Industries di Kota Padang. Berhak mendapatkan paket liburan keluarga ke Bali bersama dua pendamping, yaitu ayah dan ibu,serta piala dari panitia.
     

Juara kedua diraih atas nama Rhaka murid TK RA AL IKHLAS berhak mendapatkan hadiah uang tunai Rp1 juta serta piala,sedangkan juara ketiga diraih Arni murid TK RA ASIH ASUH dengan hadiah uang tunai Rp750 ribu serta piala.
 

  Lomba mewarnai diadakan di gedung Rangkayo Basa Kota Padang.(dy)

Berita Terkait