Wed,20 September 2017


TP4 dan TP4D Berikan Sosialisasi Dana Desa Serempak pada 24 Agustus

Indofakta 2017-08-23 09:20:22 Nasional
TP4 dan TP4D Berikan Sosialisasi Dana Desa Serempak pada 24 Agustus
JAKARTA - Kejaksaan Republik Indonesia melalui  TP4 ( Tim Pengawal Pengamanan Pemerintah dan Pembangunan ) pusat dan daerah TP4D ( Tim Pengawal Pengamanan Pemerintahan dan Pembangunan Daerah ) pada tanggal 24 Agustus 2017 ( Kamis -Red ) secara serentak akan memberikan sosialisasi dan pendampingan atas penggunaan dana desa kepada  74.910 ( Kepala Desa ).
 

Sebelumnya, Jamintel menegaskan bahwa dana desa harus tetap dilanjutkan karena bermanfaat untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan meratakan pembangunan di desa. Persoalannya masih ada yang kurang baik, diperbaiki pengawasan, penyaluran dan pemanfaatan penggunaannya.

 

Kejaksaan melalui Tim Pengawal dan Pengaman Pemerintah dan Pembangunan (TP4) Republik Indonesia, berencana mengumpulkan sekitar 74.910 ribu kepala desa di kabupaten untuk memberikan sosialisasi tentang penyerapan dana desa.

 

“Kepala desa dikumpulkan untuk memberikan sosialisasi penyerapan dana desa dan aturan-aturan yang perlu diketahui,” kata Jaksa Agung Muda Intelijen (JAM Intel), Adi Toegarisman, dalam siaran pers beberapa waktu yang lalu di Jakarta. 

 

Surat pemberitahuan dan materi penyampaian adalah materi pokok juga, telah diberikan untuk disampaikan kepada masyarakat. Dalam hal ini mengundang masyarakat bahwa di desanya sebetulnya ada dana desa.

 

“Jadi kegiatan ini sekaligus menyampaikan kepada masyarakat  bahwa jangan hanya menekankan adanya kepala desa yang menyimpang, tetapi ada kebijakan dari pemerintah pusat untuk mendorong kemajuan dan memajukan desa. Untuk itu masyarakat desa diminta untuk berpartisipasi menyukseskan pelaksanaan kegiatan itu dalam penggunaan dana desa tersebut,” ungkap Jam Intel dalm video converence nya,Senin ( 21/8/17 ) di Jakarta. ( Muzer )

 

 

Berita Terkait