Sat,23 September 2017


Nekat Berenang Ke Sungai, Pelajar Di Tasik Tewas Tenggelam, Begini Kronologisnya

Indofakta 2017-08-22 20:50:36 Serba Serbi
Nekat Berenang Ke Sungai, Pelajar Di Tasik Tewas Tenggelam, Begini Kronologisnya

TASIKMALAYA - Seorang pelajar bernama Nasrullah Qorib (17 ) warga kampung Cisema  Desa Guranteng Kecamatan Pageur Ageung Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat. Ditemukan tak bernyawa di sungai Citanduy tepatnya di Kampung Nanjungsari,Desa Manggungjaya, Kecamatan Rajapolah, Kabupaten Tasikmalaya, Selasa (22/08/2017).

"Diduga Penyebab kematian korban karena tak bisa berenang dan akhirnya tewas tenggelam," ujar Kapolsek Rajapolah, Polres Tasikmalaya Kota AKP Galatiko Nagiewanto.

Dikatakannya, kejadian itu berawal pada saat korban sedang berenang di sungai Citanduy bersama dengan teman - temannya usai melaksanakan kegiatan olahraga di sekolahnya, pada saat  itu korban sedang berenang, menurut keterangan  salah seorang teman korban yang bernama Haldi "pada saat berenang korban tidak kunjung muncul dari permukan air" paparnya.

Masih kata AKP Galatiko kemudian teman korban tersebut  merasa  curiga bahwa korban tenggelam ke dasar sungai sekitar 20 menit tidak terlihat dipermukaan air ujar Kapolsek Rajapolah dalam keterangan Persnya.

Mersa temanya tengelam ke sungai kemudian Hadi melaporkan kejadian ini, kepada guru sekolah selanjutnya dari dari pihak sekolah melaporkan peristiwa tersebut ke Polsek Rajapolah, Polres Tasikmalaya Kota.

Dengan menerima Laporan tersebut kemudian petugas Polsek segera mendatangi Lokasi didampingi oleh siswa dan guru sekolah guna mencari koban di sekitaran Sungai Citanduy  dengan kegigihan dari aparat kepolisian dalam mencari keberadan korban, tak kurang 10 menit akhirnya korban bisa ditemukan di pinggir sungai tersebut selanjutnya  korban  dievakuasi dan dibawa oleh petugas Polsek Rajapolah bersama dengan pihak sekolah ke puskesmas Rajapolah guna di lakukan pemeriksaan. Setelah di lakukan pemerikasan oleh petugas dari puskesmas Rajapolah korban dinyatakan telah meninggal dunia dan rencanya korban akan di kebumikan di kampung halamnya. (Andri)

Berita Terkait