Sat,23 September 2017


Begini Kesiapan Kodim 1415 Kepulauan Selayar Menyambut HUT TNI-AD ke 72

Indofakta 2017-08-22 15:41:22 Serba Serbi
Begini Kesiapan Kodim 1415 Kepulauan Selayar Menyambut HUT TNI-AD ke 72

KEP. SELAYAR - Berbagai bentuk langkah terobosan diinisiasi Kodim 1415 Kepulauan Selayar, Sulawesi-Selatan mulai dari program pembenahan dan rehabilitasi kantor koramil, pembangunan perumahan Danramil, Babinsa di enam wilayah kecamatan pulau.

 

Sejumlah bangunan kantor koramil yang kondisinya memprihatinkan saat ini telah selesai dibenahi, salah satunya, kantor Koramil Desa Kayuadi di Kampung Appa, Dusun Bajo, Kecamatan Takabonerate.

 

Pembenahan serupa juga telah dilakukan terhadap perumahan Danramil dan Babinsa di Desa Bonerate, Kecamatan Pasimarannu. Brberapa kantor koramil baru juga sementara dilaksanakan tahap pembangunannya.

 

Tiga kantor koramil baru yang sementara dibangun dengan menggunakan tanah hibah sumbangan masyarakat dan pemerintah desa diantaranya kantor Koramil Pasilambena, Koramil Pasimasunggu, Pasimasunggu Timur, dan Koramil Kecamatan Bontomanai.

 

Langkah terobosan lain dituangkan Kodim 1415 Kepulauan Selayar melalui rencana penyelenggaraan program TMMD yang akan dipusatkan di kampung Dodaiya, Desa Harapan, Kecamatan Bontosikuyu.

 

Program TMMD akan difokuskan pada rencana kerja pembukaan akses jalan ruas Dodaiya dan Laiyolo melalui pesisir pantai sepanjang kurang lebih tiga kilometer. Anggaran pembangunan akses jalan ini akan diplot melalui pos APBD Kabupaten Kepulauan Selayar.

 

Pembangunan akses jalan pesisir pantai ini diperkirakan akan menelan anggaran senilai empat milyar rupiah. Hal ini disampaikan Dandim 1415 Kepulauan Selayar, Letkol ARM Yuwono, S.Sos, MM dalam keterangan pers yang disampaikannya kepada wartawan pada hari, Selasa, (22/08).

 

Anggaran pembangunan jalan tersebut telah mendapat persetujuan bupati dan ketua komisi satu DPRD Kepulauan Selayar. Bila tidak aral melintang, proyek dimaksud akan diresmikan pemanfaatannya oleh Pangdam Hasanuddin, Mayjen TNI Agus SB

 

Selain akan meresmikan pemanfaatan akses jalan baru melalui pesisir pantai Dodaiya menuju ke Laiyolo, Pangdam Hasanuddin, Mayjen TNI Agus SB  juga dijadwalkan akan meresmikan pemanfaatan lapangan tembak, bangunan kantor koramil, dan sejumlah bangunan perumahan babinsa.

 

Rencana peresmian dijadwalkan akan dilaksanakan bertepatan dengan hari jadi TNI-AD ke 72 yang jatuh pada tanggal, 5 Oktober 2017. Berbeda dengan penyelenggaraan peringatan HUT TNI-AD sebelumnya, rangkaian upacara HUT TNI-AD tahun ini dipastikan akan berlangsung jauh lebih semarak dan meriah.

 

Letkol ARM. Yuwono telah menyiapkan sejumlah agenda besar dalam rangka untuk memeriahkan Peringatan HUT TNI-AD tahun 2017. Agenda tersebut diantaranya, latihan menembak bersama antara TNI dan wartawan bertempat di lapangan tembak Desa Buki.

 

Peringatan HUT TNI-AD ke 72 juga akan dimeriahkan dengan penyematan ping dan seragam pasukan bela negara yang telah diinventarisir jumlahnya. Data base pasukan bela negara yang terdiri dari masyarakat sipil serta para kepala OPD, pasukan Basarnas, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan Pemadam Kebakaran (Damkar) serta personil Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD)

 

Pada rangkaian acara yang sama, Kodim 1415 Kepulauan Selayar juga akan menyerahkan penghargaan kepada warga masyarakat, kepala desa, dan camat yang telah berkontribusi memberikan bantuan tanah hibah dalam rangka untuk mendukung kelancaran tugas-tugas TNI-AD. Penyerahan penghargaan juga akan diberikan kepada wartawan dan perusahaan media yang telah ikut berperan aktif mendokumentasikan dan mempublikasikan giat TNI-AD di seluruh wilayah Markas Komando Distrik Militer 1415 Kepulauan Selayar, kunci Letkol ARM Yuwono. (fadly syarif)

Berita Terkait