Sat,18 November 2017


Putri Alm GBPH. H. Joyokusumo Akan Menikah

Indofakta 2017-08-22 10:18:23 Infotainment
Putri Alm GBPH. H. Joyokusumo Akan Menikah

YOGYAKARTA  -- Babinsa Kelurahan Kadipaten, yang juga anggota Koramil 11/Kraton, Serma Lasiman -- mewakili Danramil Kraton -- kemarin mengikuti rapat panitia persiapan pernikahan putri alm GBPH. H. Joyokusumo (adik dari Sri Sultan HB X) di Ndalem Joyokusuman Kraton Yogyajarta. 

 

Rapat yang hanya dihadiri pihak keluarga dengan menyertakan pihak Kecamatan Kraton yang dihadiri Plt Camat Kraton Drs S Widodo dan dihadiri Kapolsek Kraton Kompol Etty Haryanti melaksanakan koordinasi pengamanan selama acara berlangsung. 

 

Pada acara pernikahan putri Alm GBPH H. Joyokusumo, rencana akan dihadiri oleh sejumlah pejabat penting, di antaranya istri Wakil Presiden, beberapa menteri, duta besar, Agung Laksono, anggota DPR RI dan pejabat dari Cina. 

 

Guna suksesnya acara itu, berbagai persiapan sebelum pelaksanaan pernikahan pada 9 September 2017 di ndalem Joyokusuman Kraton Yogyakarta, sudah direncanakan secara maksimal. 

 

Menjelang acara pernikahan yaitu H-2 akan dilaksanakan pengajian di ndalem Joyokusuman untuk umum, yang mengundang ulama dan masyarakat sekitar serta tamu undangan. Setelah itu H-1 akan dilaksanakan acara adat siraman dan midodareni. 

 

Acara pernikahan kerabat Raja Keraton Yogyakarta ini, merupakan event yang penting di Keraton. Sehingga perlu kegiatan pengamanan baik dari Polsek Kraton, security Kraton dan dibantu Koramil Kraton. 

 

Menurut Kompol Etty Haryanti, Polsek Kraton sudah merencanakan pengaturan lalu lintas pada saat acara berlangsung. "Dan jalan yang menuju tempat acara akan ditutup sementara waktu," terang Kompol Etty Haryanti, Selasa (22/8). (affan)

Berita Terkait