Sat,23 September 2017


Sejumlah remaja pesta miras di amankan Polisi

Indofakta 2017-08-14 21:37:26 Hukum / Kriminal
Sejumlah remaja pesta miras di amankan Polisi
TASIKMALAYA - Aparat gabungan dari Polres Tasikmalaya,Kota  menggelar kegiatan patroli dan razia di sejumlah wilayah Kota Tasikmalaya Kota.

Puluhan anggota baik dari  Reskrim, Sabhara, Provos dan Lantas diterjunkan selama kegiatan berlangsung. Kegiatan patroli sendiri dilakukan di  Sejumlah wilayah yang disinyalir rawan akan tindak kejahatan atau penyakit masyarakat (pekat) disisir oleh petugas.

Kali pertama aparat melakukan Patroli di Jalan HZ Mustofa Kota Tasikmalaya,Jawa Barat. Para pengendara yang Nongkrong di kawasan tersebut  baik yang menggunakan sepeda motor roda dua maupun roda empat tak luput dari pemerikaaan petugas.

Di lokasi ini, aparat memfokuskan beberapa pengendara yang diduga membawa benda-benda yang mencurigakan seperti sajam (senjata tajam) hingga bahan peledak. Hal ini dimaksudkan sebagai upaya preventif Cegah Pelakun teror , yang dilakukan oleh terduga kelompok teroris.

“Malam ini gabungan antara Reskrim, Sabhara, Provos dan Lantas  melalukan razia guna antisipasi pekat dan 3C (Curat,Curas,Curanmor) Ujar Perwira Pengendali Ipda Dian Susila saat di tanya Wartawan di Pos Adipura Kota Tasikmalaya(14/08/2017)malam.

Pengendara roda dua dan empat semuanya kita cek, apabila ada barang bawaan yang mencurigakan maka kita amankan,” tegas Ipda Dian Susiala.

Ipda Dian menambahkan tujuan diadakan razia tersebut, untuk mempersempit ruang gerak pelaku teroris maupun pelaku kejahatan yang lain.

“Sedangkan kalau sepeda motor yang tidak dilengkapi dengan dokumen-dokumen yang sah, itu juga kita amankan,” tambah Ipda Dian.

Dalam razia ini, belasan pengendara dikenakan tilang, lantaran tidak dapat menunjukkan surat-surat lengkap ketika diminta petugas. Sementara, sepeda motor protolan yang diduga akan digunakan untuk balapan liar juga ikut diamankan.

Usai melaksanakan kegiatan razia, petugas kemudian bergeser ke Kawasan Jalan Otoista ). Dugaan itu pun terbukti, setelah petugas berhasil mengamankan beberapa botol minuman keras yang disimpan oleh pemilik Kendaran.

Oleh aparat, minuman haram tersebut kemudian diamankan di Mapolres Polres Tasikmalaya untuk dijadikan barang bukti.

Miras dan beberap pengemudi lantas dibawa ke Mapolres Tasikmalaya Kota , untuk selanjutnya didata dan dimintai keterangan. Selain itu, petugas juga mengamankan beberapa kendaraan bermotor yang tidak dilengkapi dengan surat-surat resmi. Pun demikian dengan yang di tempat sebelumnya.

(Andri )

Berita Terkait