Sat,23 September 2017


Tak Ada Kapoknya, Wajah-wajah Lama Kembali Terjaring Razia Miras

Indofakta 2017-08-13 18:52:43 Hukum / Kriminal
Tak Ada Kapoknya, Wajah-wajah Lama Kembali Terjaring Razia Miras

TASIKMALAYA - Kepolisian Sektor Mangkubumi Poles Tasikmalaya Kota, menyita sekitar 101 liter minuman keras jenis tuak dari sejumlah pedagang di wilayah tersebut.“Minuman keras jenis tuak itu kami sita dari sejumlah warung di Wilayah Eks Terminal Cilembang Tasikmalaya,” kata Kepala Kepolisian Sektor Mangkubumi Polres Tasikmalaya  Ipda Agus Feredi melalui Kanit Reskrim Polsek Mangkubumi Ipda Ruhana Efendi dalam keterangan Persnya  di Mapolsek Mangkubumi, Minggu (13/08/2017) dini hari tadi.

Ratusan liter tuak yang dikemas dalam kanong pelastik  berisi satu liter siap edar  itu disita dalam rangkaian kegiatan Operasi Penyakit Masyarakat (Pekat) dan cipta kondisi jelang hari kemerdekan  di daerah itu.

Ia menyebutkan ratusan liter minuman tuak itu berawal dari empat pemuda warga Kecamatan Cisayong yang hendak bertransaksi miras di kawasan tersebut.

Kemudian, lanjutnya, Melakukan introgasi terhadap empat pemuda tersebut dan akirnya dari informasi tersebut polisi mengarah kepada beberapa tempat yang melakukan penjual miras di dua tempat yang berbeda polisi berhasil mengamankan ratusan liter tuak siap edar .

Selanjutnya pihaknya juga   menangkap para penjual miras tersebut karena perbuatan yang dilakukan oleh penjual miras termasuk dalam tindak pidana ringan.

Penjual minuman keras tersebut, katanya, hanya diberikan pembinaan dan peringatan termasuk membuat pernyataan untuk tidak menjual miras lagi.

“Kami melakukan operasi Pekat di wilayah itu, berdasarkan laporan dari warga setempat yang merasa resah dengan keberadaan penjual miras tersebut,” ujarnya.Selanjutnya, katanya, operasi Pekat ini akan terus berlanjut di daerah itu. (Andri)

Berita Terkait