Sat,18 November 2017


Kunjungan Tim Surveyor Kemenkes RI Torehan Sejarah Baru, Bagi Puskesmas Buki

Indofakta 2017-08-10 20:23:28 Kesehatan
 Kunjungan Tim Surveyor Kemenkes RI Torehan Sejarah Baru, Bagi Puskesmas Buki

KEP. SELAYAR - Persembahan lagu Indonesia Raya mengawali seluruh rangkaian  kegiatan akreditasi Puskesmas Buki oleh tim akreditasi Puskesmas dari Kementerian Kesehatan Republik Indonesia dan Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi-Selatan.

Sambutan penerimaan yang disampaikan oleh Kepala Puskesmas Buki, Burhanuddin, SKM mengisi rangkaian acara kedua.  Ucapan terima kasih dan selamat datang disampaikan Burhanuddin dihadapan tim akreditasi puskesmas dari Kementerian Kesehatan Republik Indonesia (Kemenkes RI), yang hadir bersama tim akreditasi puskesmas Dinas Kesehatan Provinsi Sulsel dan Dinas Kesehatan Kabupaten Kepulauan Selayar.

Hari Kamis, tanggal 10 Agustus 2017, diakuinya sebagai sebuah momentum bersejarah bagi Puskesmas Buki yang sementara menata kesiapan infrastruktur dan dukungan sumber daya manusia ASN bersama segenap tenaga paramedis di lingkungan PKM setempat.

Disebut sebagai hari bersejarah, karena pemberian status akreditasi oleh Kementerian Kesehatan Republik Indonesia (Kemenkes RI) merupakan motivasi tersendiri bagi Puskesmas Buki untuk untuk maju dan melangkah jauh lebih baik di masa depan.

Penilaian langsung kinerja puskesmas Buki oleh tim surveyor dari Komisi Akreditasi Puskesmas, Kementerian Kesehatan Republik Indonesia (Kemenkes RI) diharapkan mampu untuk membangkitkan dan menggairahkan sekaligus meningkatkan mutu, serta kuantitas pelayanan Puskesmas Buki.

Apresiasi dan penghargaan juga dihaturkan kepada segenap jajaran Dinas Kesehatan Kabupaten Kepulauan Selayar,unsur pemerintah kecamatan dimulai dari camat, tripika, para kepala upt, pengurus tim penggerak PKK kecamatan, kepala desa se Kecamatan Buki, Kepala KUA Kecamatan Buki, tim pendamping akreditasi kabupaten, dan pendamping akreditasi internal puskesmas Buki,  yang selama ini, telah cukup berkontribusi memberikan dukungan dalam bentuk kerja keras, dan sinergitas kerjasama yang baik, hingga proses akreditasi Puskesmas Buki dapat berjalan lancar, sesuai harapan semua pihak.

Kerja keras dan kerja cerdas segenap pihak terkait diharapkan akan  mampu membuahkan hasil  yang lebih positif terhadap peningkatan kualitas pelayanan kesehatan di wilayah Kecamatan Buki, pungkasnya dihadapan tim surveyor Komisi Akreditasi Puskesmas, Kementerian Kesehatan Republik Indonesia (Kemenkes RI), dan para tamu undangan yang turut memeriahkan penyelenggaraan akreditasi Puskesmas Buki, pada hari Kamis, (10/08)  pagi. (fadly syarif)   

 

Berita Terkait