Sat,18 November 2017


Kecamatan Buki Siap Jemput Tim Surveyor Akreditasi Puskesmas

Indofakta 2017-08-10 05:59:25 Kesehatan
Kecamatan Buki Siap Jemput Tim Surveyor Akreditasi Puskesmas

KEP.SELAYAR - Puskesmas Buki, Kecamatan Buki, Kabupaten Kepulauan Selayar, Sulawesi-Selatan dijadikan sebagai titik fokus penilaian akreditasi pelayanan keperawatan. tiga orang tim surveyor akreditasi  dari Komisi Akreditasi Puskesmas, Kementerian Kesehatan Republik Indonesia dijadwalkan akan berkunjung dan melakukan penilaian langsung terhadap sistem pelayanan keperawatan di Puskesmas Buki mulai dari Hari Kamis, (10/08) sampai hari Sabtu, (12/08) mendatang.

Empat puskesmas di daratan Kepulauan Selayar yang terdiri dari Puskesmas Benteng, Polebunging, Bontosunggu, dan Bontosikuyu sudah lebih awal diakreditasi. Menyusul Puskesmas Buki. Kepala Bidang Yankes Dinas Kesehatan Kabupaten Kepulauan Selayar, Awil Thaiyeb, S.KM. M.Kes menjelaskan, survey yang sama telah dilakukan oleh tim surveyor akreditasi Puskesmas pada bulan kemarin di Puskesmas Bontomate’ne.

Kunjungan serupa akan kembali dilaksanakan oleh tim surveyor akreditasi puskesmas pada medio bulan September dan Oktober mendatang untuk mengakreditasi dua puskesmas lain di daratan Kepulauan Selayar, yakni : Puskesmas Lowa, dan Puskesmas Barugaia.

Dengan selesainya kunjungan ini, maka Puskesmas Buki menjadi puskesmas ke enam yang terakreditasi secara resmi di daratan Kabupaten Kepulauan Selayar. Terkait dengan rencana kunjungan tim surveyor akreditasi puskesmas, Camat Buki, Ince Abd. Rahman, S. Sos menegaskan, pemerintah kecamatan bersama jajaran Puskesmas Buki, siap menerima kunjungan tamu dari Komisi akreditasi puskesmas. Dukungan penuh siap diberikan oleh Pemerintah Kecamatan Buki untuk menyukseskan proses akreditasi puskesmas di wilayahnya.

Informasi terakhir yang disampaikan penanggung program kesehatan indra dan kesehatan jiwa Puskesmas Buki, Andi Fitriana, Amd.Kep menyebutkan, sembilan puluh persen persiapan akreditasi telah dirampungkan pihak puskesmas untuk menyambut kedatangan tim surveyor akreditasi puskesmas dari komisi akreditasi kementerian kesehatan Republik Indonesia. (Fadly Syarif)

  

 

 

Berita Terkait