Sat,23 September 2017


Tuntaskan Prosedur Syarat Meikarta

Indofakta 2017-08-04 17:44:38 Politik
Tuntaskan Prosedur Syarat Meikarta
JABAR - Pihak Komisi IV DPRD Jabar, telah menggelar peninjauan langsung atas pembangunan Meikarta. Dari hasil kunjungan tersebut terungkap adanya berbagai prosedur yang harus diselesaikan oleh pihak pengembang.Hal ini, diungkapkan Anggota Komisi IV DPRD Jabar, Is Budi Widuri dalam keterangannya kepada wartawan, Jum’at (4/8).
 

Is Budi, lebih lanjut memaparkan dari sisi lokasi yang dijadikan kawasan pembangunan Meikarta, merupakan rangkaian kawasan yang dibangun group Lippo. Dari desain hunian yang dibangun yaitu hunian vertikal, prosedur yang harus dipenuhi adalah soal adanya ijin khusus untuk membangun kawasan permukiman tersebut.

 

Untuk ijin-ijin tersebut, sebaiknya ijin yang belum dilengkapi diminta diselesaikan lebih dahulu, sebelum permukiman itu dibangun.

 

Pengembang, juga diminta memberikan informasi yang benar kepada masyarakat karena ijin yang bisa  diselesaikan hanya 84 Ha, sementara informasi yang disebar kepada masyarakat ijin sudah diselesaikan untuk areal lahan seluas 143 Ha.

 

Jika hal-hal ini diselesaikan, ujar Is Budi diharapkan dapat menjaga keharmonisan antara kepentingan pembangunan dengan kepentingan masyarakat.(nur)

 

Berita Terkait