Sat,23 September 2017


Paket Demiz-Ahmad Syaikhu Belum Final

Indofakta 2017-08-04 17:30:49 Politik
Paket Demiz-Ahmad Syaikhu Belum Final

JABAR -Paket Pasangan Cagub dan Wacagub, masing-masing Demiz yang saat ini menjabat Wagub Jabar dan Ahmad Syaikhu yang saat ini menjadi Wawali Kota Bekasi ternyata belum final. Hal ini terungkap dalam konpres yang berlangsung di Hotel Aston Pasteur, kemarin Kamis (3/8).

Dalam konpres tersebut, ketua DPD Partai Gerindra Jabar, Mulyadi mengatakan paket pasangan Demiz-Ahmad Syaikhu, baru keputusan di  PKS . Namun, bagi Partai Gerindra tetap menghormati keputusan yang diambil oleh PKS, tentunya “keputusan tersebut telah menempuh mekanisme yang telah diproses dan ditetapkan oleh PKS.

Untuk di internal Partai Gerindra, untuk di DPD Partai Gerindra Jabar untuk menentukan paket pasangan Cagub dan Cawagub akan dilakukan berbagai tahapan antara lain tahapan Rapimda. Untuk hasil Rapimda nantinya akan disampaikan kepada pihak DPP Partai Gerindra. Selanjutnya pihak DPP Partai Gerindra melalui SK Ketua Umum Prabowo Subianto , paket pasangan akan dikukuhkan melalui penetapan Surat Keputusan pasangan Cagub dan Wacagub dalam Pilgub Jabar 2018 mendatang.

Bagi Partai Gerindra, Pilkada serentak yang akan berlangsung tahun 2018 hanya merupakan “sasaran antara saja”., karena target utama adalah memenangkan Pemilu tahun 2019 baik Pileg maupun Pilpres. Jadi kemenangan Pilkada serentak 2018 diharapkan dapat menghantarkan kemenangan untuk Pemilu 2019 mendatang.

Soal koalisi, imbuh Mulyadi bersama PKS sudah membuat MoU. Peluang koalisi akan terbuka dengan partai lainnya seperti Partai Demokrat dan PAN.

Sementara itu, Wakil Ketua DPP Partai Gerindra, Ferrry Yuliantono mengatakan dengan memperhitungkan kemenangan Pilpres di tahun 2014 di Jabar untuk pasangan Prabowo-Hatta, mencapai 60% ditambah kemenangan Pilkada di tahun 2015 dan 2017 untuk Pilgub Jabar 2018 Pasangan yang diusung Partai Gerindra dan PKS bisa mencapai 70%.

Untuk mempersiapkan kemenangan, Partai Gerindra akan melakukan survey internal, untuk tahap 1 akan dilaksanakan bulan Agustus 2017 dan tahap 2 di bulan Oktober 2017. Suvey dilaksanakan factual. (nur)

Berita Terkait