Sat,18 November 2017


318 Siswa Madrasah di Vaksinasi

Indofakta 2017-08-04 15:21:07 Kesehatan
318 Siswa Madrasah di Vaksinasi

TASIKMALAYA - Ratusan siswa madrasah ibtidaiyah persis cempaka warna Tasikmalaya Jawa Barat mengikuti vaksinasi campak dan rubella. selain diwarnai isak tangis siswa, pura pura pingsan hingga berlindung pada orang tua dilakukan siswa karena takut vaksin.

Sekitar 318 Siswa Madrasah Ibtidaiyah Persis Cempaka Warna Tasikmalaya Jawa Barat mengikuti vaksinasi campak dan rubela Jumat(05/08/2017) pagi. Berbagai tingkah lucu mewarnai proses vaksin yang dilakukan tenaga medis dari Puskesmas Cilembang, Kota Tasikmalaya.

Tak sedikit sejumlah anak menolak saat hendak divaksin hingga pura pura jatuh pingsan. Sebagian lagi memilih kabur ketika guru membawanya untuk vaksinasi.

Tidak sedikit dari siswi yang menangis histeris saat divaksin. Mereka mengaku kesakitan apalagi orang tuanya tidak datang.

Salah seorang siswa Iptidaiah Persis Cempakawarna Chairul Zaky(7) saat di tanya sejumlah wartawan usai di lakukan vaksin, mengatakan, "tadi saya udah di kasih vaksin oleh tim kesehatan , gak sakit kaya di gigit semut Cuma  tadi ada yang lari gak mau disuntik. padahal gak apa-apa "katanya.

Pihak sekolah berbasis keagamaan ini, tidak memungkiri terdapat orang tua yang menolak vaksin campak dan rubella. Selain alasan anak tengah sakit, banyak juga orang tua yang beralasan anaknya nolak divaksin karena ketakutan.

Sebelumnya, pihak sekolah sengaja menyebar angket untuk antisipasi penolakan. Meski diwajibkan pemerintah, pihak sekolah tetap mengembalikan izin vaksinasi terhadap orang tua siswa.

Sementara Itu Kepala Sekolah Madrasah Iptidaiah Persis Cempakawarana ustad nandang herdiana mengatakan dalam siaran Persnya Lokasi Sekolah,” 
kami berikan angket pada orang tua murid  yang mau silahkan yang tolak mangga karena kami kan fasilitator. Ada yang nolak satu dua "ujarnya.

Proses vaksinasi campak dan rubela ini akan terus digelar hingga september mendatang. Anak usia sembilan bulan hingga lima belas tahun jadi sasaranya.

(Andri)

 

Berita Terkait