Sat,23 September 2017


Pelepasan Kontingen Raimuna Sleman

Indofakta 2017-08-01 15:59:58 Edukasi
Pelepasan Kontingen Raimuna Sleman

SLEMAN - Sebanyak 24 siswa dari berbagai sekolah SMA/SMK di kabupaten Sleman, yang merupakan anggota kontingen Raimuna Nasional XI Kabupaten Sleman, dilepas Asekda Bidang Administrasi Umum Arif Haryono, SH, di Pendopo Rumah Dinas Bupati Sleman, Selasa (1/8), ditandai dengan pengalungan tanda peserta.

Sementara itu, Dwi Nuraini, S.Pd, mewakili Kepala Kwarcab Pramuka Sleman, mengatakan, Raimuna XI yang berlangsung di Bumi Perkemahaan dan Graha Wisata Cibubur Jakarta sebagai wadah pertemuan bagi Pramuka penegak dan Pramuka pandega seluruh Indonesia. "Untuk memperarat tali persaudaraan sesama anggota Pramuka dalam berbagai aktivitas yang inovatif, kreatif, edukatif dan produktif dalam bentuk perkemahan," kata Dwi Nuraini.

Bupati Sleman Sri Purnomo melalui Asekda Bidang Administrasi Umum, menyampaikan, sebagai anggota Pramuka yang telah terselaksi, merupakan anggota Pramuka pilihan di Sleman. "Semoga mampu mencapai prestasi yang setinggi-tingginya sehingga dapat membawa nama harum Kabupaten Sleman di tingkat Nasional," tulis Sri Purnomo yang dibacakan Arif Haryono.

Menurut Sri Purnomo, generasi muda saat ini tidak hanya sebagai kader bangsa yang melaksanakan pembangunan saja, melainkan lebih dari itu. Sosok generasi muda yang tangguh, tanggap, mandiri dan kreatif menjadi prasyarat keberhasilan pelaksanaan pembangunan nasional, khususnya di era modernisasi dan globalisasi. (Affan)

                                                                                                                                                                                                                                        

                                                                                                               


 

Berita Terkait