Fri,24 November 2017


Komisi Anti Korupsi Malaysia Kunjungi Badan Diklat Kejaksaan RI

Indofakta 2017-07-28 14:52:04 Nasional
Komisi Anti Korupsi Malaysia Kunjungi Badan Diklat Kejaksaan RI
JAKARTA– Direktur Divisi Intelijen pada Komisi Anti-Korupsi Malaysia (MACC) Dato Sri Akhmad Khusairi dan Directur Akademi Anti Korupsi Malasyia dato Noraslan beserta se orang petugas pada MACC mengunjungi Badan Diklat Kejaksaan RI Jakarta,Jumat ( 28/7/17 ) pagi.

Rombongan MACC tiba di markas Komando ( Mako ) Badan Diklat sekitar pukul.09.25 dan langsung di sambut oleh Plt.Kepala Badan Diklat Kejaksaan RI Muhammad Yusni,Sekretaris Badan Diklat Elvis Johny,Kepala Biro Hukum dan Hubungan Luar Negeri Kejaksaan Agung Khaerul Amir,Kepala Pusat Diklat Teknis dan Fungsional Triono dan sejumlah pejabat eselon III di lingkungan Badan Diklat Kejaksaan RI.

Delegasi MACC Malaysia dan Kepala Biro Hukum Hubungan Luar Negeri memasuki ruang rapat Plt.Kepala Badan Diklat untuk melihat paparan langsung dari Kaban Diklat tentang Tugas Pokok dan Fungsi ( Tupoksi ) Badan Diklat Kejaksaan Republik Indonesia di lanjutkan dengan diskusi terkait  bidang Pendidikan.
Dalam kesempatan ini Kepala Badan Diklat mengajak rombongan MACC untuk mengunjungi fasilitas sarana dan prasarana di komplek Badan Diklat Kejaksaan,selesai mengunjungi asrama dan Aula, Delegasi yang sebelumnya bertemu Jaksa Agung HM.Prasetyo di Kejaksaan Agung ini melihat proses pembelajaran di kelas Pendidikan dan Pelatihan Pembentukan Jaksa ( PPPJ ) angkatan 74 tahun 2017 di gedung Satya ( eks Litbang ).

Sementara itu di sela sela kunjungan ke kelas PPPJ ada seorang siswa PPPJ mengajukan pertanyaan tentang kerjasama,” Apakah ada kerjasama dengan  penegak korupsi Malaysia?,”kata siswa bertanya.

 “Kita memang sudah  mou dengan Komisi Pemberantasan Korupsi ( KPK ) dan Kejaksaan RI,” kata Direktur Divisi Intelijen MACC.

Di tambahkan kami juga melibatkan di segi Pendidikan dan Pelatihan, dan insyaallah akan mengirimkan lima orang pegawai MACC untuk ikut pelatihan di sini ( Badan Diklat Kejaksaan-Red )

 

Di benarkan oleh Plt.Kaban Diklat,” ya.nanti pihak malaysia akan mengirimkan tenaga peserta diklat 5 orang di diklat terpadu,” Ujarnya


Sebelumnya petinggi MACC Datuk Dzulkifli Akhmad dan rombongannya mengadakan pertemuan kunjungan kerjanya dengan Jaksa Agung RI HM Prasetyo dan jajarannya di Kejaksaan Agung Jakarta pada Kamis kemarin. (Muzer )

 

.

 

Berita Terkait