Sat,23 September 2017


UMY Tandatangani Kerjasama dengan Universitas Luar Negeri

Indofakta 2017-07-27 12:46:45 Edukasi
 UMY Tandatangani Kerjasama dengan Universitas Luar Negeri

YOGYAKARTA -- Rektor Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY), Dr. Ir. Gunawan Budiyanto, MP, menandatangani nota kesepahaman (MoU) National Cheng Kung University (NCKU) di Tainan dan National Central University (NCU) di Zhongli pada  24 Juli 2017 dan 25 Juli 2017 lalu.

Menurut Kepala Kantor Urusan Internasional UMY, Yordan Gunawan, saat dihubungi Kamis (27/7/2017), Prof. Jing-Yang Jou selaku Presiden NCU menyambut baik kehadiran delegasi UMY dan berharap bisa lebih banyak bekerjasama dalam hal riset dan pengiriman staf untuk belajar di NCU.

Sementara itu, Prof. Huey-Jen Jenny Su, Sc.D selaku Presiden NCKU menyatakan bahwa UMY adalah partner strategis bagi NCKU. Dan NCKU berharap kedua belah pihak bisa melakukan aktivitas kolaborasi di berbagai bidang. 

Rektor UMY, mengungkapkan, aktivitas yang dilaksanakan hanya pada level fakultas sehingga MoU ini akan menjadi payung yang lebih besar di semua aktivitas akademik di masa mendatang.

Yordan yang mendampingi Rektor UMY menyebut momentum ini untuk memformalkan kerjasama yang sudah lama terwujud antara UMY dan kedua universitas. Bahkan, di waktu yang bersamaan kunjungan Rektor UMY ke Taiwan, Wakil Presiden NCKU, Prof. Hung juga sedang mengikuti Konferensi Internasional yang diselenggarakan Jusuf Kalla School of Governmental Studies UMY.

Awal Agutus 2017 ini, NCKU juga mengirimkan para profesornya ke UMY. Kemudian, penandatangan nota kesepakatan (MoA) antara Fakultas Hukum dan Fakultas Ekonomi UMY dengan Department of Law dan Department of Economics, College of Social Sciences, NCKU untuk aktivitas yang lebih spesifik.

Perjalanan Delegasi UMY ke negeri Formosa ini diakhiri dengan mengunjungi ASIA University dan disambut Vice President, Prof. Ta-Cheng Chen, di Taichung, yang pada akhir Agustus 2017 ini akan mengunjungi UMY dan melakukan MoU resmi yang telah dirancang dan disepakati kedua belah pihak. (Affan)

 

Berita Terkait