Sat,23 September 2017


Hari pertama sekolah, orang tua di Tasik dampingi anak belajar

Indofakta 2017-07-17 12:26:32 Edukasi
Hari pertama sekolah, orang tua di Tasik dampingi anak belajar

TASIKMALAYA - Sejumlah orang tua murid Sekolah Dasar Negeri (SDN) Galungung,Kota Tasikmalaya, Jawa Barat. Ramai - ramai dampingi anak sekolah di hari pertama.

Bahkan beberapa anak tidak mau masuk kelas dan tidak mau lepas dari orangtuanya serta  harus di dampingi Ibunya.

Dihari pertama tahun ajaran baru 2017/2018, sejumlah orang tua murid Sekolah Dasar Negeri (SDN) Galungung, Kecamatan Tawang, Kota Tasikmlaya,Jawa Barat. ramai - ramai dampingi anak sekolah.

Para orang tua mengaku rela menunggu anak - anak mereka dari mencari tempat duduk, hingga jam belajar selesai. Bahkan ada beberapa  anak yang tidak mau masuk kelas serta harus di dampingi ibunya.

Menurut Kepala Sekolah SD Galungung,Nana Hermawan mengatakan, saat pertama sekolah masuk para orang tua mengantar anaknya,terutama untuk kelas satu sampe di sekolah paling satu minggu setelah itu orang tua harus lepas ke sekolah.

"para siswa di dampingi di kelas di khawatirkan ini masa taransisi siswa dari TK ke SD di mana perubahan dari teman ke sekolah orang tua mendampingi anaknya cukup di luar kelas saja paparnya dalam siaran Persnya Senin(17/07/2017).

Sementara itu, Supanna(32)orang tua siswa warga jalan Yudanegara mengatakan,baru hari ini pertama masuk jadi ada nerpes kesi anak karena belum kenal nanti lama-lama bisa sendiri-sendiri.

" saya tunggu karna pertama.  Kita tunggu dulu sebulan atau dua bulan nanti kalo udah kenal sama teman-temanya udah dekat nga ada yang galak dan pada baik semua nanti dia juga bisa sendiri.Tadi anak saya nga mau di tinggal soalnya itu anak yang paling bungsu" jelasnya.

Pada hari pertama hingga tiga hari kedepan, proses belajar mengajar siswa baru belum efektif. Siswa diharuskan mengikuti program pengenalan lingkungan sekolah atau orientasi untuk melatih keberanian. Karenanya, masih banyak orangtua siswa yang masih diperbolehkan untuk mendampingi anaknya. (Andri)

 

Berita Terkait