Sun,19 November 2017


TELKOMSEL GELAR INDONESIANEXT DI ENAM PERGURUAN TINGGI

Indofakta 2016-11-14 16:24:39 Iptek
TELKOMSEL GELAR INDONESIANEXT DI ENAM PERGURUAN TINGGI

PADANG - Telkomsel gelar program Indonesia NEXT di enam perguruan tinggi negeri ternama di Indonesia.
     

"Secara keseluruhan, rangkaian program IndonesiaNEXT diadakan di enam perguruan tinggi negeri ternama di Indonesia, yakni Institut Teknologi Sepuluh November (ITS) Surabaya (25 Oktober), Universitas Sumatera Utara (USU) Medan (10 November), Universitas Indonesia (UI) Depok (17 November), Institut Teknologi Bandung (ITB) (21 November), Universitas Hasanuddin (Unhas) Makassar (28 November), dan Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta (8 Desember),"jelas Executive Vice President Area Sumatera Bambang Supriogo senin (14/11).
     

Ia menjelaskan, program IndonesiaNEXT roadshow di enam perguruan tinggi ini bertujuan untuk meningkatkan kapasitas mahasiswa dalam menghadapi persaingan global yang lebih kompetitif bagi mahasiswa.
     

Sebagai perusahaan yang turut bertanggung jawab dalam memajukan generasi muda Indonesia, kami berupaya untuk mendukung pengembangan kemampuan dan pengetahuan mahasiswa dalam rangka meningkatkan daya saing di tingkat internasional. 
     

"Melalui IndonesiaNEXT, kami berharap generasi muda kita semakin cakap dan kompeten untuk bersaing secara global,"ujarnya.
     

Para mahasiswa yang berminat untuk berpartisipasi dalam program IndonesiaNEXT dapat melakukan registrasi secara online dengan mengakses situsindonesianext.id.

Para peserta yang merupakan mahasiswa dari berbagai jurusan dan jenjang pendidikan perguruan tinggi akan berpartisipasi dalam seminar inspiratif dan sesi kreatif.

"Seminar inspiratif yang menghadirkan para pembicara dari praktisi bisnis yang telah sukses di bidangnya ini diharapkan akan membuka wawasan peserta untuk memahami pentingnya peningkatan mutu dan kompetensi sumber daya manusia agar dapat berkompetisi dengan tenaga kerja berkelas dalam skala global,"jelas  Bambang Supriogo.
     

Ia mengatakan, dalam kegiatan tersebut, para peserta yang merupakan mahasiswa dari berbagai jurusan dan jenjang pendidikan perguruan tinggi akan berpartisipasi dalam seminar inspiratif dan sesi kreatif. 
     

"Seminar inspiratif yang menghadirkan para pembicara dari praktisi bisnis yang telah sukses di bidangnya ini diharapkan akan membuka wawasan peserta untuk memahami pentingnya peningkatan mutu dan kompetensi sumber daya manusia agar dapat berkompetisi dengan tenaga kerja berkelas dalam skala global,"katanya
    

Sementara itu, lanjut Bambang sesi kreatif mengulas bidang peminatan yang dipilih oleh peserta pada saat registrasi dilakukan, yang terbagi ke dalam kategori film, kuliner dan pariwisata, fashion, serta teknologi informasi (IT). Materi pada sesi kreatif ini disampaikan oleh para pelaku bisnis di industri kreatif yang relevan dengan masing-masing bidang peminatan. 
    

Ia menambahkan, setiap roadshow akan diisi dengan rangkaian acara berupa seminar yang akan memberikan inspirasi bagi para mahasiswa, workshop di bidang kreatif digital, dan ditutup dengan program pelatihan dan ujian sertifikasi tingkat nasional maupun internasional. 
    

Peserta yang lulus dari ujian sertifikasi tersebut akan mendapatkan sertifikat keahlian yang dapat digunakan oleh para mahasiswa sebagai Surat Keterangan Pendamping Ijazah (SKPI). "Pada tahap akhir, akan dipilih 18 peserta terbaik yang berkesempatan untuk mengikuti short course di perusahaan digital ternama kelas dunia,"ungkapnya.
    

Sementara itu Dewan Pembina APTIKOM WIilayah SUMUT – ACEH  Prof.Muhammad Zarlis.Ph.D,  menyampaikan harapannya, kami berterima kasih Telkomsel turut memberikan perhatian yang lebih terhadap kemajuan pendidikan generasi muda, khususnya mahasiswa.
    

"Kegiatan seminar, pengayakan, pelatihan maupun uji sertifikasi kompetensi baik sertifikasi nasional dan international ini sangat berguna bagi mahasiswa untuk bisa diimplementasikan di dunia nyata, termasuk di dalamnya juga bersinergi dengan akan diterapkannya SKPI (surat keterangan pendamping ijazah) yang sesuai Peraturan Mentri Pendidikan dan Kebudayaan no 81 tahun 2014 mengenai Ijazah, Sertifikasi Kompetensi, dan Sertifikasi Profesi Pendidikan Tinggi, dimana Sertifikasi merupakan salah satu dokumen SKPI, yang wajib di miliki calon sarjana,'katanya. (Derrizon Y) 

 

Berita Terkait