Sun,19 November 2017


Poltabes Medan Punya Aplikasi Android Untuk Layanan Publik

Indofakta 2016-11-09 23:46:48 Iptek
Poltabes Medan Punya Aplikasi Android Untuk Layanan Publik

Medan- Kapolrestabes Medan, Kombes Pol Mardiaz Kusin Dwihananto, menyebutkan, Polrestabes Medan mengembangkan terobosan baru tentang pelayanan kepada masyarakat yang berbasis online berupa aplikasi yang bisa di-download masyarakat melalui Playstore untuk smartphone  android.

Setelah men-download aplikasi ini masyarakat diharuskan mengisi data diri sehingga aplikasi online GPS bisa dijalankan oleh yang bersangkutan.

Aplikasi Polrestabes Medan ini berisi layanan pengaduan, pendaftaran SIM online, SKCK online, dan berita seputar Kota Medan.

“ Inovasi pelayanan tersebut diharapkan akan memudahkan masyarakat untuk meminta bantuan maupun informasi polisi khususnya di Kota Medan,” kata Mardiaz.Rabu(9/11)

Jika masyarakat butuh bantuan, Mardiaz menjelaskan masyarakat hanya tekan pada Fitur tombol ‘RESPON CEPAT’ yang terintegrasi langsung ke personel yang sudah siap siaga di Pos.

“Hal Ini dilakukan untuk mewujudkan pelayanan yang lebih maksimal bagi masyarakat Kota Medan, khususnya dalam hal perbaikan pelayanan publik dan program prioritas Kapolri, untuk Medan agar lebih aman dan nyaman,”pungkas Mardiaz.(Rafael)

Berita Terkait