25 Jul, 2024

Jelang HUT Bahayangkara ke 78 Polda Jabar Gelar Lomba Polisi Cilik 2024

Indofakta.com, 2024-06-21 06:12:47 WIB

Bagikan:

Bandung -- Lapangan Apel Mapolda  Jawa Barat menggelar kegiatan Lomba Polisi Cilik Jajaran Polda Jabar Tahun 2024, dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara ke 78. Kamis (20/06/2024).

Baca juga: Hingga Hari Kedelapan Ops Patuh Lodaya 2024, Polda Jabar Tindak Ribuan Pelanggar

Kegiatan dibuka oleh Wadir Lantas Polda Jabar, AKBP Edwin Affandi, S.I.K. Dilanjutkan dengan Ceremonial dari Juara bertahan Polisi Cilik dari Polrestabes Bandung.

Baca juga: 425 Siswa Asal Papua bersama 653 Siswa Asal Jabar Mengikuti Pendidikan Bintara Polri Gel II. T.A 2024 di SPN Polda Jabar

Kegiatan tersebut diikuti oleh 22 peserta dari Polres Jajaran Polda Jabar dan sebagai Juara I diraih Pocil dari Polresta Bogor Kota, Juara II, Pocil dari Polres Garut serta Juara III, Pocil dari Polres Bogor.

Juara Harapan I Pocil dari Polres Karawang, Juara Harapan II, Pocil dari Polres Indramayu, Juara Harapan III, Pocil dari Polres Subang.

Baca juga: Polisi Tangani Kecelakaan Tragis di Pamijahan Akibatkan Anak Usia 3 Tahun Meninggal Tertabrak Mobil Pick Up

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Jules Abraham Abast S.I.K   mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk memupuk jiwa kedisiplinan, loyalitas dan ketertiban para peserta sejak dini. Harapannya, ketika mereka dewasa mampu menjadi pelopor lalu lintas di jalan raya.

Baca juga: Humanis, Polisi Patroli ke Terminal Berantas Premanisme

"Diharapkan melalui materi - materi yang dilombakan bisa memotivasi yang lain tentang ketertiban berlalu lintas." ujarnya.

"Anak - anak kelihatan menikmati kegiatan ini.
Mereka enjoy dan nyaman beraktivitas sebagai Polisi Cilik. Tentu haraoan yang lebih besar adalah dapat memberikan kontribusi yang positif kepada teman, sekolah, keluarga dan lingkungannya." tutup Jules Abraham.(Hms)

Bagikan:

© 2024 Copyright: Indofakta Online