21 Jun, 2024

Wagub Jabar : Silaturahmi Bagian dari Ibadah

Indofakta.com, 2023-03-24 05:58:21 WIB

Bagikan:

Bekasi -- Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum melakukan Safari Ramadan di Masjid Al Faidzin Perum Pilar Mas Asri, Kabupaten Bekasi, Kamis (23/3/2023).

Baca juga: Hari Raya Qurban 1445 H, MPC PP Kota Medan Tepung Tawar 7 Kader PP Kota Medan

Wagub, dalam kegiatan itu, menuturkan pentingnya silaturahmi sebagai salah satu pelaksanaan ibadah dalam berinteraksi sosial.

Baca juga: Menyambut HUT Bhayangkara Ke-78, Polres Sergai Gelar Turnamen Olahraga Piala Kapolres

Safari Ramadan yang digelar pun bertujuan untuk silaturahmi seorang pemimpin dan masyarakat dalam menjalin hubungan kedekatan emosional meningkatkan kesejahteraan.

Baca juga: Geruduk Mapolrestabes Medan, Massa Kapir Minta Periksa Mantan Kanwil Kemenag Sumut Diduga Korupsi Dana Rp 6 Miliar

“Kalau silaturahmi dibangun dengan kedekatan emosional, maka pemimpin dan masyarakat minimal silih mendoakan dan maksimal ada program yang sampai kepada masyarakat dari pemerintah,” ungkap Wagub

Wagub, dalam kegiatan itu juga mengemukakan, di bulan suci Ramadan ini mengingatkan dan menyadarkan untuk saling membantu meningkatkan kepedulian antar sesama antara lain menyantuni anak yatim dan santri salafiah dalam menuntut ilmu agama.

Baca juga: Idul Adha 1445 H, Kejati DKI Jakarta Qurban 12 Ekor Sapi dan Bagikan 900 Kantong Daging

“Insyaallah, mereka akan menjadi benteng agama dan menjadi penerus para ajengan pesantren,” imbuhnya.

Pada Safari Ramadan ini Wagub juga  mengingatkan pula kepada orang tua untuk menyeimbangkan pendidikan ukhrawi dan duniawi pada anak-anak.

Ia mengimbau lebih ditingkatkan lagi pendidikan agama pada anak-anak untuk mengikuti pesantren kilat bahkan tidak ada salahnya mereka masuk pesantren.

“Saya menyampaikan pada masyarakat yang ada di sini, khususnya dalam bidang pembangunan pendidikan, berikanlah pada anak yang seimbang antara pendidikan duniawi dan ukhrawi,” ujar Wagub

“Sekolah silahkan sampai sarjana, master, dan doktor. Tapi tolong saat dia sekolah madrasah diniah jangan dilupakan seperti TPA (Tempat Pendidikan Al-Qur'an), majelis taklim juga diikuti,” imbuhnya.(bm/nr)

Bagikan:

© 2024 Copyright: Indofakta Online