28 Feb, 2024

Bupati Simalungun Hadiri Farewell Dinner Ambasador Goes To Kampung KB Lake Toba

Indofakta.com, 2023-03-18 15:30:11 WIB

Bagikan:

Simalungun -- Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga menghadiri  Farewell Dinner Ambasador Goes To Kampung KB Lake Toba di Niagara Hotel Parapat Kecamatan Girsang Sipangan Bolon, Simalungun, Sumut, Jum'at (17/3/2023)

Baca juga: Ditlantas Polda Sumut Survey Kesiapan Angkutan Lebaran 2024 di Wilkum Polres Labusel

Dalam sambutannya Bupati Simalungun menyampaikan mengucapkan terimakasih atas kepercayaan dan kunjungan yang sudah dilaksanakan terkhusus di Kabupaten Simalungun.

Baca juga: Gerakan Samosir Bebas Sampah, Pemkab Samosir Launching Gerak Kepul

"Sungguh kebanggaan bagi kami para duta besar negara sahabat di antaranya  Mozambik, Polandia, Romania, Belanda,
Singapore dan German serta perwakilan organisasi internasional WFP, WHO ,USAID, UNFPA, UNICEF dan beberapa konsulat yang berada di medan dan seluruh Tim yang sudah mengunjungi daerah kami Kampung KB Said Buttu Kecamatan Pamatang Sidamanik,"kata Bupati.

"Dan kita patut bersyukur saat ini Kabupaten Simalungun berhasil menurunkan prevalensi angka Stunting dari 28% di tahun 2021 menjadi 17,4% di tahun 2022,"sambung Bupati.

Baca juga: Kadisdikpora Samosir Apel Gabungan Di SMP Negeri 2 Sitiotio

Selanjutnya Bupati menjelaskan bahwa Kabupaten Simalungun memiliki 32 Kecamatan dan 413 nagori/Kelurahan, dengan jumlah penduduk sekitar 1 juta jiwa. "Kabupaten Simalungun juga  memiliki spot wisata dan produk UMKM yang  bisa di nikmati,"kata Bupati.

Baca juga: Ketua PPK Pakantan Madina Meninggal Dunia, AKBP Arie Paloh : Kematiannya Akan Kita Usut Tuntas

Bupati berharap kegiatan seperti ini terus berkelanjutan, sebab berdampak positif pada pariwisata di kawasan Danau Toba

"Kami juga berharap para duta besar bisa kembali lagi ke tanah Simalungun dengan membawa keluarga untuk berwisata di Simalungun,"pungkas Bupati.

Pada Farewell Dinner Ambasador  Goes To Kampung KB Lake Toba, Bupati memberikan cendramata berupa Plakat kepada masing-masing duta besar. (Harianto Girsang)

Bagikan:

© 2024 Copyright: Indofakta Online