21 Jun, 2024

Pameran Fashion Go Internasional Siap Digelar

Indofakta.com, 2023-02-02 08:08:10 WIB

Bagikan:

JAWA BARAT - Yayasan IFAF ( Indonesia Fashion Arts and Festival), adalah merupakan yayasan nirlaba, yang didirikan oleh para pecinta Fashion, desainer yang diharapkan menjadi wadah bagi para desainer dan pelaku ekraf yang peduli akan perkembangan dan  kemajuan dalam dunia fashion untuk bisa naik kelas dan dikenal di dalam dan diluar negeri.

Baca juga: Serbia vs Inggris: Pertarungan Seru di Grup C EURO 2024

Sejalan dengan program yang dikembangkan itu, IFAF akan menyelenggarakan pameran Fashion bertaraf internasional atau Go Internasional.

Baca juga: AS Desak Iran untuk Bekerjasama dengan Pengawas Nuklir PBB

Hal ini, diungkapkan Ketua IFAF, Lina Marlina Ruzhan dalam keterangannya kepada media, Rabu sore (1/2).

Baca juga: Ukraina Menolak Proposal Perdamaian yang Ditawarkan Presiden Putin


Visi IFAF, ungkap Lina mewujudkan produk lokal bisa naik kelas khusus nya fashion Indonesia agar menjadi brand yang diakui keberadaannya di dunia internasional.


Sementara untuk misi dari IFAF menggerakan ekonomi mikro melalui produk UMKM dibidang fashion dan Arts untuk dapat masuk ke pasar mancanegara serta mengangkat budaya Indonesia melalui kegiatan seni dan budaya yang berpadu dengan rangkaian kegiatan lain nya.

Baca juga: Analisis Pertandingan Hungaria vs Swiss di Euro 2024

Untuk mewujudkan visi dan misi IFAF , akan  bekerja sama dengan Penyelenggara event fashion di New York ibu Vanny Tousignant dengan nama event nya *New York Indonesia Fashion Week ( NYIFW)*, yang sudah beberapa kali menyelenggarakan event ini.

Kerjasama ini diikuti  13  desainer seluruh Indonesia di antaranya  Jawa Barat, DKI Jakarta, sulawesi, Bali dan lain-lain.


Event dari New York Indonesia Fashion week ini diharapkan dapat mengangkat brand para desainer dan juga bisa mendapatkan business matching dan membuka peluang para desainer untuk bisa menjalin kerjasama bisnis fashion di luar negeri, yang efek nya akan meningkat kan perekonomian di dalam negeri.


Agenda IFAF pada event kali ini, jelas Lina  semua designer mendapatkan kesempatan berkunjung ke KJRI di New York
Dan agenda utamanya adalah fashion show di event NEW YORK INDONESIA FASHION WEEK yang akan diselenggarakan di atas Kapal Pesiar pada tanggal 11 february 2023
Lokasi event *Cruise ship Pier 36.


Event itu, akan dihadiri kurang lebih 400 tamu undangan,ViP yang akan hadir di antaranya adalah Ibu Dubes Amerika untuk Indonesia, KJRI New York, dan beberapa diplomat negara sahabat, serta para pecinta fashion 
acara  ini juga akan diliput  oleh media nasional dan internasional.


Selanjutnya para designer kembali mendapatkan  kesempatan untuk branding melalui  mini show sekaligus opening store di Kota Delaware yang akan di hadiri oleh pemerintahan setempat dan tamu2 undangan lainnya,  desainer juga  boleh menyimpan baju2 nya untuk di pasarkan disana

Diharapkan event ini berkelanjutan tidak hanya di New York, berikut nya bisa di adakan di negara lain di Milan, Amsterdam,Paris, London, dan kota2 besar lain nya di seluruh dunia sekalian memperkenalkan budaya Indonesia melalui fashion , tutup Lina mengakhiri penjelasannya. (nur)

Bagikan:

© 2024 Copyright: Indofakta Online